Jaga Integritas Camat Menjelang Pilkades

 FOTO BERSAMA: Kegiatan Rakor Camat se-Kabupaten Tala - Foto Dok Prokopim Tala

BORNEOTREND.COM- Mendekati pemilihan 52 kepala desa yang akan dilksanakan pada bulan September nanti, para camat diminta agar menjaga integritas untuk tidak ikut mendukung ataupun memihak salah satu calon kepala desa. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Hairul Rijal, saat menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Camat se-Kabupaten Tala, Kamis (27/7/2023) bertempat di Wisata Pantai Asmara Kecamatan Jorong.

“Saya tekankan agar para camat tidak ikut-ikutan dalam hal apapun yang mengarah kepada mendukung salah satu calon karena hal tersebut sangat tidak diperkenankan,” ucapnya.


Ia melanjutkan, para camat harus dapat menjaga kondusifitas dikalangan masyarakat sehingga tidak terjadi hal-hal yang sifatnya merugikan para calon kepala desa. Tidak hanya itu, camat juga bisa memberikan wawasan dan membuka pemikiran masyarakat agar nantinya bisa memilih calon kepala desa yang sesuai dengan visi dan misi untuk kemajuan desanya sehingga pembangunan untuk kemaslahatan bersama dapat terwujud.

“Masyarakat harus mendapat pemahaman baik dalam segi memilih calon kepala desa serta menjaga suasana agar tidak terjadi kesalahpahaman dan membuat keributan sebelum pemilihan, sehingga peran camat sangat penting untuk hajat besar pada bulan September nanti,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Camat Jorong Zainal Abidin, atas apa yang selama ini dilakukan baik itu pengabdian serta pengorbanan dalam melayani masyarakat di Kecamatan Jorong. Hari ini menjadi momen berharga karena untuk terakhir kalinya mengikuti rakor yang mengumpulkan seluruh camat, ini juga menjadi bagian dari perpisahan sebelum nantinya akan memasuki masa purna tugas pada awal bulan September.

“Camat Jorong ini telah banyak memberikan kontribusinya untuk melayani masyarakat, 38 tahun menjadi ASN dan berakhir dengan menjabat sebagai camat, semoga kedepannya selalu mendapat kemudahan dalam segala urusannya,” pungkasnya.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال