Kunjungan Aster Panglima TNI Ke Tala Jadi Motivasi

AKRAB: Bupati Tala HM Sukamta saat menyambut kedatangan Aster Panglima TNI Mayjend TNI Mochamad Syafei Kasno di kawasan mangrove Desa Pagatan Besar - Foto Dok Prokopim Tala

BORNEOTREND.COM- Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menyikapi kunjungan perwira tinggi militer jenderal bintang dua Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjend TNI Mochamad Syafei Kasno ke Tala sebagai motivasi tambahan bagi pemerintah daerah. 

Hal tersebut ia sampaikan saat menyambut kunjungan Aster Panglima TNI dan jajarannya, Kamis (27/7/2023) di kawasan mangrove Desa Pagatan Besar, Kecamatan Takisung.

"Selamat datang kepada Aster Panglima TNI Mayjend TNI Mochamad Syafei Kasno di Bumi Tuntung Pandang. Kunjungan jenderal ke Tala, khususnya ke kawasan mangrove ini adalah bentuk perhatian yang luar biasa dan menambah motivasi bagi kami untuk terus menjaga kelestarian alam pesisir," ungkapnya.


Sukamta menambahkan, Pemkab Tala selalu mendukung partisipasi TNI dan pihak-pihak lainnya yang ikut menanam pohon bakau di kawasan pesisir Tala. Ia berharap sinergi Pemkab Tala dengan TNI terus terjalin dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya.

"Kami selalu mendukung dan menyambut baik kegiatan seperti ini. Alhamdulillah sudah ribuan pohon bakau yang ditanam melalui beberapa kegiatan di wilayah pesisir Tala. Tahun lalu dimulai oleh unsur TNI Danlanal Banjarmasin, dilanjutkan oleh organisasi pecinta alam, perusahaan, peserta Kemah Bela Negara dan hari ini penanaman lagi oleh TNI yang dihadiri langsung oleh Aster Panglima TNI", tambahnya.

Sebelumnya, Aster Panglima TNI beserta rombongan disambut langsung oleh Sukamta di Kediaman Bupati Tala. Turut hadir Danlanal Banjarmasin, Danlanud Banjarmasin, perwakilan Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), perwakilan Danrem 101/Antasari, Dinas Kehutanan Kalsel, Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel, forkopimda Tala, Sekcam Takisung, kepala Desa Pagatan Besar dan masyarakat sekitar.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال