Warga Dusun Plasma Pulau Sari Antusias Ikuti Sosialisasi Revitalisasi Ideologi Pancasila

SOSIALISASI: Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo memaparkan pentingnya Ideologi Pancasila kepada warga Dusun Plasma, Desa Pulau Sari, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut – Foto Dok Zainal

BORNEOTREND.COM – Untuk mengigatkan kembali akan pentingnya Ideologi Pancasila di kalangan masyarakat, Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo menggelar Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila, Jumat (12/05/2023) pagi.

Kali ini, sasaran sosialisasi adalah warga Dusun Plasma, Desa Pulau Sari, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Pemuda LPEMM Dusun Plasma tersebut dihadiri  warga dari berbagai tingkat usia baik kalangan pemuda maupun orang tua.

Menurut Imam, dengan digelarnya sosialisasi tersebut masyarakat dapat lebih mengerti akan pentingnya Pancasila sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan masing-masing.

"Kami konsisten menyebarluaskan Ideologi Pancasila agar masyarakat dapat memahami keberagaman adalah perbedaan yang harus saling dihormati antar sesame," tandasnya.

Anggota DPRD Kalsel ini juga menambahkan, dengan adanya sifat saling menghormati dan toleransi ini, maka persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga sehingga masyarakat dapat hidup dengan rukun dan damai. 

Sementara itu, Ketua FKUB Tanah Laut Makmun, yang juga sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut berharap masyarakat dusun plasma dapat selalu harmonis dalam menjaga keberagaman baik suku, adat dan istiadat.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال