Warga Bumi Asih Antusias Ikuti Reses Anggota DPRD Tala Sarjana

SERAP ASPIRASI: Anggota DPRD Tanah Laut, Sarjana menyerap aspirasi warga Desa Bumi Asih dalam kegiatan reses – Foto Dok Zainal


BORNEOTREND.COM - Warga Desa Bumi Asih Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut (Tala) antusias mengikuti reses yang digelar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Laut (Tala) Sarjana, Sabtu (20/05/2023) sore.

Dalam reses tersebut warga menyampaikan berbagai aspirasi. Salah satunya yakni kondisi jalan di pemukiman mereka yang masih rusak.

Selain itu, warga juga berkeinginan adanya pengaspalan Jalan Usaha Tani JUT) demi memudahkan petani dalam mengangkut hasil pertanian maupun berangkat ke ladang.

"Warga Bumi Asih mengiginkan adanya perbaikan dan pengaspalan jalan usaha tani dari RT 1 sampai RT 2," ungkap salah seorang warga Desa Bumi Asih, Elsa.

Warga, tambahnya lagi, juga berharap adanya pasar murah di Desa Bumi Asih mengingat harga kebutuhan pokok yang kini cukup mahal.

"Selain perbaikan dna pengaspalan, para ibu-ibu juga meminta adanya pasar murah, mengigat kebutuhan pokok yang saat ini sangat mahal," tandas Elsa.

Sementara itu, anggota DPRD Tala Sarjana berjanji akan merealisasikan aspirasi warga khususnya perbaikan dan pengaspalan jalan baik di anggaran perubahan maupun di anggaran tahun depan.

"Aspirasi ini akan saya tampung dan saya realisasikan melalui dana pokir ataupun di perubahan," ungkapnya.

Sarjana menambahkan, tahun 2023 akan dilakukan perbaikan jalan dari Desa Batu Mulya hingga ke Desa Tajau Pecah dengan nilai anggaran sebesar Rp 1 miliar.

Sebelumnya, politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga merealisasikan sejumlah aspirasi warga yakni pengaspalan jalan sepanjang 200 meter lebih di Desa Bumi Asih dan perbaikan jalan perbatasan dan pembangunan siring antara Desa Batu Mulya dan Desa Sukaramah.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال