Andri Terpilih Aklamasi Nakhodai KNPI Tala

SAMPAIKAN SAMBUTAN: Ketua DPD KNPI Kabupaten Tala Andri Febrian Noor menyampaikan kata sambutan usai terpilih secara aklamasi – Foto Dok Zainal


BORNEOTREND.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanah Laut (Tala) kini dinakhodai pemimpin baru yakni Andri Febrian Noor. 

Andri ditetapkan sebagai ketua KNPI periode  2023 sampai 2026, setelah terpilih secara aklamasi dengan diusung 11 DPK KNPI Kecamatan dan sebanyak 27 Organisasi Kepemudaan (OKP) di Tanah Laut, dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-17 yang digelar DPD KNPI Tala di Balairung Tuntung Pandang, Sabtu (20/05/2023).

Sementara rivalnya Hariyanor hanya mendapatkan 3 rekomendasi dari OKP tanpa adanya dukungan dari KNPI Kecamatan.

Ketua Musda KNPI Tala, Supian Hadi mengatakan sesuai AD/ART KNPI, syarat untuk menjadi calon ketua KNPI Tala yakni minimal didukung 3 DPK KNPI Kecamatan dan 5 Organisasi Kepemudaan.

"Ketua terpilih Andri Febrian Noor mendapatkan rekomendasi dari 11 PK dan 27 OKP, sehingga menang secara aklamasi," tandasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Tala yang baru Andri Febrian Noor mengungkapkan terpilihnya dirinya sebagai Ketua KNPI Tala berkat dukungan semua pihak, baik KNPI Kecamatan mauoun OKP. 

"Alhamdulillah, hari ini saya direkomendasikan seluruh PK KNPI Kecamatan sehingga secara aklamasi dinyatakan sebagai ketua KNPI," ungkapnya

Pemuda yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tala ini juga berharap ke depan KNPI dapat didukung seluruh OKP di Tanah Laut sehingga KNPI yang merupakan wadah berhimpunnya seluruh OKP ini dapat benar-benar menampung seluruh aspirasi pemuda dan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Sumber Daya Manusia bagi generasi Millenial.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال