Ulang Kesuksesan di Pemilu 2014, Partai Golkar Optimis Rebut 10 Kursi Legislator

WAWANCARA: Ketua DPD partai Golkar Kota Banjarmasin H Yuni Abdi Nur Sulaiman - Foto Dok Aboe


BORNEOTREND.COM- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjarmasin ingin kembali mengulang kesuksesannya pada Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2014 lalu dengan menjadi pemenang.

Dibawah kepemimpinan H Yuni Abdi Nur Sulaiman, Partai Golkar sesumbar mampu meraih minimal 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin. 

"Target kita 10 kursi pada Pileg Tahun 2024 mendatang. Agar bisa menang dari 45 Caleg yang disediakan, kita isi semuanya dengan kader terbaik Partai Golkar," tegas disela pendaftaran Caleg Partai Golkar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Sabtu (13/5/2023) lalu. 


Dirinya juga mengatakan dari 45 Caleg yang diajukan, sebanyak 50 persennya adalah wajah baru dan berasal dari generasi millenial. 

"Mereka ini semua generasi millenial yang punya karya nyata dan militansinya tidak perlu diragukan. Saya optimis dengan hadirnya mereka target kami sebanyak 10 kursi bisa tercapai," tambahnya. 

Sementara itu, salah satu Caleg Partai Golkar dari generasi millenial M Rian Zulfikar menambahkan, hadirnya generasi millenial untuk mengisi Caleg Partai Golkar di Kota Banjarmasin, diharapkan tidak hanya menambah energi bagi mesin partai, tapi juga mampu menyumbang ide-ide segar bisa hadir saat mereka duduk di parlemen nantinya. 

"Saya ingin nantinya saya sendiri yang bisa menjembatani aspirasi generasi milenial agar bisa didengarkan serta di eksekusi Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin. Bagi saya selama ini para tokoh kebanyakan belum bisa menyerap aspirasi kaum muda,” tutur Caleg Partai Golkar Dapil Banjarmasin Selatan itu. 

Tidak berbeda, Caleg Partai Golkar dari generasi millenial lainnya, Dokter Aulia Ramadhan Supit ingin memperjuangkan banyak infrastruktur publik di Kota Banjarmasin bisa dihadirkan nantinya. 

"Selain itu aspirasi apa pun yang masyarakat ajukan, asal bermanfaat bagi masyarakat banyak pasti akan saya perjuangkan” tukas Caleg Partai Golkar Dapil Banjarmasin Timur ini. 

Penulis: Aboe

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال