Selamat! Manchester City Juara Liga Inggris 2022/2023

 


JUARA BERUNTUN PREMIER LEAGUE: Manchester City juara Premier League 2022/2023 -Foto dok Twitter @ManCity

BORNEOTREND.COM- Manchester City menyegel gelar juara Liga Inggris 2022/2023. Hasil ini menyusul kekalahan Arsenal dari Nottingham Forest pada pekan ke-37.

Arsenal bertandang ke markas Nottingham Forest, Sabtu (20/5/2023) malam WIB. Meriam London menyerah 0-1 via gol Taiwo Awoniyi.

Kekalahan ini membuat Arsenal tak lagi bisa mengejar Man City hingga akhir musim. Pasukan Mikel Arteta tertahan di urutan kedua dengan 81 poin, tertinggal 4 angka dari The Citizens yang baru bermain 35 kali.

Manchester City baru memainkan pertandingan akhir pekan ini menghadapi Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (21/5) malam WIB. Pertandingan ini sekaligus menjadi kesempatan Kevin De Bruyne cs merayakan gelar juara di hadapan fans sendiri.

"Manchester City dimahkotai jawara Premier League untuk ketiga kalinya secara beruntun. Kekalahan Arsenal 0-1 di laga away kontra Nottingham Forest membuat City kini tak bisa lagi disalip dengan tiga laga tersisa," begitu isi pernyataan resmi Man City.


Gelar liga musim ini menjadi yang kelima bagi Man City dalam enam musim terakhir. Titel Premier League 2022/2023 merupakan trofi ke-12 yang dipersembahkan Pep Guardiola sejak 2016.

Man City masih berpeluang menambah dua gelar musim ini. The Sky Blues bersua Manchester United di final Piala FA dan Inter Milan di final Liga Champions.

Selamat untuk Manchester City!

Sumber: sport.detik.com


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال