Satukan Semua Aplikasi Pemerintahan, Wali Kota Banjarbaru Perkenalkan Idaman Super App

 

MOMEN: Pelepasan balon pada acara Pucak Hari Jadi Kota Banjarbaru -Foto dok mediacenter.banjarbarukota.go.id

BORNEOTREND.COM- Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin memperkenalkan Idaman Super App pada perayaan Hari Jadi Kota Banjarbaru yang ke-24 pada Selasa (9/5/2023). 

Aplikasi berbasis elektronik ini terintegrasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Pemko Banjarbaru. Menurut Wali Kota Ovie, aplikasi ini merupakan wujud nyata pemerintahan berbasis elektronik yang pertama di Kalimantan Selatan.

“Jadi semuanya menjadi satu yakni Super Aplikasi. Wujud nyata pemerintahan berbasis elektronik,” ujarnya.


Idaman Super App terdiri dari dua aplikasi, yaitu Idaman Office dan Idaman Publik. Idaman Office digunakan oleh SKPD untuk mengelola data berkaitan dengan ASN, sementara Idaman Publik diperuntukkan kepada pelayanan yang dapat diakses dan dirasakan masyarakat. 

Aditya mengklaim bahwa melalui aplikasi tersebut, seluruh informasi terkait keuangan, kepegawaian, dan laporan kerja aparatur sipil negara (ASN) Pemko Banjarbaru dapat dipantau dengan mudah.

Kepala Diskominfo Banjarbaru, Asep Saputra, menambahkan bahwa aplikasi Idaman bertujuan memberikan kemudahan akses digital kepada pemerintah dan masyarakat. Sesuai dengan namanya, Idaman adalah singkatan dari Integrasi Dalam Genggaman.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال