Promotor dan Pendukung Konser Kangen Lagu Banjar Diberi Penghargaan

 

Para pendukung dan promotor Konser Kangen Lagu Banjar menerima piagam penghargaan dari Duo DA.
(Foto: RUNE)


BORNEOTREND.COM - Sebagai tanda rasa syukur berjalan lancar dan suksesnya Konser Kangen Lagu Banjar "Baras Kuning", Sabtu malam (27 Mei 2023) bertempat di Kafe Kedai Bamboe digelar acara tasyakuran.

Dihadiri seluruh artis penyanyi dan pemusik, anggota RUNE, juga pengusaha Banjarmasin H. Aftah. Dalam sambutannya, Sukhrowardi, selaku promotor menyampaikan keinginannya terkait berbagai agenda kedepan mengenai keberadaan lagu Banjar.

"Saya berharap kawan-kawan yang terlibat dalam konser lagu Banjar ini akan terus konsisten dalam memajukan lagu Banjar. Peran pemerintah dan pengusaha akan kita dorong agar mereka juga bisa memberikan perannya," ujar Sukhrowardi yang hadir bersama istri.

Acara tasyakuran juga diselingi penyerahan piagam penghargaan oleh dua pencipta lagu Duo DA (Dino Sirajudin dan Khairiadi Asa) kepada para pendukung acara, RRI Banjarmasin, Kopi Tradisi dan Bapak H. Sukhrowardi selaku promotor. Piagam yang sama juga diberikan kepada seluruh artis pendukung yang terlibat. 

Rofi Zardaida salah satu penggagas Konser Kangen Lagu Banjar yang mewakili RUNE, juga menyampaikan sambutannya. Menurutnya lagu Banjar sebagai identitas orang Banjar harus lebih dipromosikan lagi ke kancah yang lebih luas.

"Mengapa konser kemarin memakai kata kangen bukan bahasa Banjar, karindangan misalnya. Karena memang sasaran kita bukan orang Banjar saja, tapi orang luar selain Banjar. Kan tujuannya untuk mengenalkan lebih luas lagi," ujar mantan pemilik butik Babeda di kawasan S. Parman Banjarmasin itu, yang saat ini berkiprah di Jakarta sebagai konsultan media. 

H. Aftah yang hadir bersama istri juga turut memberikan sambutannya. Ia mengakui sangat mengapresiasi hadirnya seniman-seniman lagu Banjar, baik itu penyanyi, pemusik, maupun pencipta lagu.

"Saya ini bukan pemain atau hobi musik. Tapi anak-anak saya sejak usia sekolah senang main musik. Saya dukung anak-anak saya dan saya belikan alat-alat musik yang diinginkan mereka," ujarnya sekaligus malam itu ia menerima biola dari Yuli Aeyra, yang saat konser lagu Banjar ia beli.

Usai pembacaan doa yang dipimpin Habib Fathurrahman Bahasyim, acara dilanjutkan dengan penampilan para penyanyi dan anggota Rune, yang membawakan lagu dari berbagai genre.

Penulis: Khairiadi Asa

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال