Plaza Pelayanan Publik Gambut Tambah Fasilitas Samsat untuk Masyarakat

 

MEMUDAHKAN MASYARAKAT: Pembukaan Layanan Samsat di Plaza Pelayanan Publik (PPP) Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Senin (15/05/2023) -Foto dok Jasa Raharja

BORNEOTREND.COM- Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Jullyanto Eka Prasetia menghadiri pembukaan Layanan Samsat di Plaza Pelayanan Publik (PPP) Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Senin (15/05/2023).

Plaza Pelayanan Publik Gambut ini sudah mulai beroperasi sejak bulan September tahun 2022 lalu, namun hanya melayani pelayanan perizinan serta kependudukan, sedangkan pelayanan pajak kendaraan bermotor saat itu masih belum tersedia.

Jullyanto mengapresiasi kehadiran Samsat di PPP Gambut yang pasti menguntungkan bagi warga dalam mengurus layanan lainnya. “Penambahan lokasi serta jam operasional layanan Samsat tentunya akan lebih menjangkau masyarakat sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ)”, imbuhnya.


Kepala UPPD Samsat Martapura, Zulkifli turut berhadir dalam agenda tersebut, "Kami harap langkah inovatif ini dapat berjalan dengan lancar bahkan lebih baik lagi agar dapat memudahkan para wajib pajak membayarkan pajak kendaraannya sehingga mampu meningkatkan pendapatan.”

Diharapkan dengan peningkatan frekuensi dan jam operasional layanan Samsat, masyarakat dapat terhindar dari penghapusan data kendaraan bermotor sesuai dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74 yang akan segera diimplementasikan.

Mari manfaatkan layanan Samsat di Plaza Pelayanan Publik Kecamatan Gambut dengan jadwal pelayanan sebagai berikut:

- Senin s.d. Kamis : 08.30 – 12.00 WITA

- Jumat  : 08.30 – 11.00 WITA

- Sabtu dan Minggu libur

Sumber: Jasa Raharja

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال