Pemko Palangka Raya Raih Peringkat 1 Nasional Nilai ‘Berorientasi Pelayanan’ ASN BerAkhlak

 

SIMBOLIS: Penyerahan penghargaan kategori Pemerintah Kota dengan Indeks Implementasi “Berorentasi Pelayanan” kepada Pemko Palangka Raya oleh ACT Consulting International - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id 

BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kota Palangka Raya menerima Penghargaan Hasil Survey Ber-Akhlak Tahun 2022 sebagai juara pertama untuk kategori Pemerintah Kota dengan Indeks Implementasi “Berorentasi Pelayanan”, Rabu (3/5/2023) di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Founder of ACT Consulting International Ary Ginanjar Agustian kepada Wali Kota Palagka Raya Fairid Naparin. 

Kegiatan ini diinisiasi oleh ACT Consulting International bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI. Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah atas keberhasilan menjalankan program pemerintah dalam mengimplementasikan Core Values ASN Ber-Akhlak di daerahnya masing-masing. 

“Saya mengucapkan selamat kepada Pemko Palangka Raya yang nilai Berorientasi Pelayanannya menjadi yang tertinggi di atas rata-rata nasional yakni 70,5% dengan kategori B,” kata Ary.


Selain Berorientasi Pelayanan yang nilainya di atas rata-rata nasional, Pemko Palangka Raya juga unggul di nilai Kompeten, Harmonis dan Kolaboratif.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kemenpan-RB dan ACT Consulting International yang telah memberikan penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya yang selama ini telah bersinergi dan bekerja dengan baik demi memajukan Kota Palangka Raya untuk mewujudka kesejahteraan bersama,” bebernya.

Dirinya menjelaskan bahwa dirinya berkomitmen membumikan BerAkhhlak sejak core values dan employer branding baru bagi Aparatur Sipil Negara diluncurkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 Juli 2021 yang lalu.

“Harapan saya dengan adanya penghargaan ini, Kota Palangka Raya semakin dipandang karena kelebihannya dan bukan kekurangannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemko Palangka Raya melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan Pelatihan Pengembangan Diri Implementasi Core Values ASN BerAKHLAK Based Leadership Pemko Palangka Raya, Rabu (1/3/2023) lalu di Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah kepala perangkat daerah lingkup Pemko Palangka Raya bersama jajaranya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال