Awal Bulan Waktunya Bayar Listrik, Makin Praktis dengan PLN Mobile

 

MUDAH: Kini bayar tagihan listrik bisa melalui PLN Mobile - Foto Dok PLN UID Kalselteng

BORNEOTREND.COM- Zaman yang sudah serba digital untuk mengetahui tagihan listrik tak perlu lagi harus datang ke kantor PLN. Masyarakat sudah bisa cek tagihan bahkan membayar listrik melalui handphone atau gawai menggunakan aplikasi PLN Mobile.

PT PLN (Persero) berkomitmen dan berinovasi dengan mempermudah info layanan pelanggan dalam satu genggaman melalui aplikasi PLN Mobile. Pelanggan bisa membayar tagihan listrik dari mana saja dan kapan saja tanpa harus repot mencari outlet pembayaran.

Julianti (24) warga Citra Graha Banjarmasin menuturkan pengalaman mudahnya mendapatkan informasi tagihan dan membayar listrik dengan PLN Mobile. 

"Setiap awal bulan muncul notifikasi tagihan listrik, jadi diawal bulan rekening listrik sudah bisa dilunasi. Makin praktis karena banyak pilihan metode pembayaran, ngga perlu ngantri di outlet pembayaran" tuturnya.


Senada, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah  Muhammad Joharifin mengatakan, aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kelistrikan, salah satunya pembayaran rekening listrik.

"Dengan PLN Mobile Pelanggan akan mendapatkan notifikasi tagihan rekening terbit sebelum jatuh tempo tanggal 20 setiap bulannya, sehingga dapat terhindar dari sanksi pemutusan dan denda akibat keterlambatan pembayaran tagihan rekening listrik," ujarnya.

Dirinya mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN secara gratis melalui PlayStore atau AppStore untuk mendapatkan informasi dan layanan kelistrikan terkini, mudah dari mana saja dan kapan saja.

"Aplikasi PLN Mobile memiliki berbagai fitur yang dihadirkan mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembelian token, promo layanan hingga informasi seputar kelistrikan. Bagi pelanggan PLN yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile dapat segera mengunduh secara gratis melalui PlayStore atau AppStore," katanya.

Untuk memanfaatkan layanan pembayaran tagihan listrik lewat aplikasi PLN Mobile, silahkan mengikuti cara berikut ini:

  1. Unduh aplikasi PLN Mobile, dan lakukan pendaftaran akun.
  2. Setelah akun terdaftar, pada menu utama aplikasi, pilih opsi “Token dan Pembayaran”.
  3. Masukkan Nomor ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran.
  4. Aplikasi akan menampilkan daftar tagihan, pilih tagihan yang terbit, lalu ketuk “PILIH TAGIHAN”.
  5. Selanjutnya akan muncul detail tagihan, kemudian ketuk “LANJUTKAN PEMBAYARAN”.
  6. Setelah muncul halaman pembayaran, pelanggan dapat memilih metode pembayaran dengan mengetuk opsi “GANTI METODE PEMBAYARAN”.
  7. Ada beragam metode pembayaran yang tersedia dan bisa dipilih pelanggan mulai dari virtual account, kartu debit instan, dompet digital serta kartu kredit.
  8. Apabila telah memilih metode pembayaran, ketuk “BAYAR”.
  9. Kemudian akan ditampilkan tampil Batas Waktu Pembayaran, selesaikan pembayaran.
  10. Apabila telah dibayar, ketuk “LIHAT TRANSAKSI SAYA”, untuk melihat riwayat transaksi.
  11. Pelanggan juga akan mendapatkan notifikasi jika transaksi telah berhasil.


PLN Mobile merupakan solusi layanan kelistrikan dari PLN, Bagi pelanggan yang ingin menikmati seluruh fitur PLN Mobile, dapat mengunduhnya melalui Google Play Store pada perangkat Android atau melalui AppStore pada perangkat iOS.

Sumber: PLN UID Kalselteng

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال