Pelatihan Thematic Academy Fokus pada Pengolahan Data Science untuk Guru SMA dan SMK di Banjarbaru

 

PENGELOLAAN DATA SCIENCE: Pelatihan Thematic Academy, pada Selasa (16/05/2023). -Foto dok mediacenter.banjarbarukota.go.id

BORNEOTREND.COM- Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin telah menyelenggarakan pelatihan Thematic Academy. Pelatihan ini dilaksanakan di Ruang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Diskominfo Kota Banjarbaru pada Selasa (16/05/2023).

Pelatihan ini bertujuan memberikan bimbingan teknis kepada guru-guru di tingkat SMA dan SMK se-Kota Banjarbaru dalam pengolahan dan pengelolaan data science yang tepat. Asep Saputra, selaku Kepala Diskominfo Kota Banjarbaru, menyampaikan pentingnya pelatihan ini agar para guru dapat menghasilkan data dengan ketentuan yang benar.

“Pelatihan ini diharapakan dapat membuat para guru bisa mengolah data, baik itu dalam bentuk teks, gambar, video, maupun audio dalam suatu sistem yang menghasilkan data lebih valid lagi kedepannya,” katanya.


Selain itu, Asep juga berharap bahwa pelatihan ini dapat menjadi jembatan untuk mengurangi kesenjangan digital di sistem pendidikan saat ini. Dengan pelatihan ini, diharapkan para guru dapat menggunakan data science sebagai acuan dalam memanfaatkan teknologi informasi sehingga media pembelajaran di masa depan didasarkan pada data science.

Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang guru dari SMA dan SMK se-Kota Banjarbaru. Pelatihan tersebut berlangsung dari tanggal 16 hingga 18 Mei 2023.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال