LPTQ Kecamatan Halong Seleksi Kafilah Untuk Ikuti MTQ di Kecamatan Tebing Tinggi

SELEKSI KAFILAH: LPTQ Kecamatan Halong melakukan seleksi kafilah – Foto Dok Sri Mulyani


BORNEOTREND.COM - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Halong melaksanakan seleksi kafilah yang akan berkompetisi di MTQ di Kecamatan Tebing Tinggi bulan Agustus 2023 mendatang.

Camat Halong, Rahmadi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh rekan-rekan dari LPTQ.

"Kalau dulu kan seleksi ini cuma seleksi yang masih di masjid/langgar, tidak diseleksi untuk semua lomba. Tahun ini, Alhamdulillah kita bisa melaksanakan seleksi untuk semua cabang lomba dengan meriah walaupun dengan anggaran terbatas," kata Rahmadi.

Dia berharap seleksi ini menumbuhkan minat anak-anak serta masyarakat untuk cinta Al-Qur'an serta melahirkan bibit-bibit baru kader Qur'ani.

"Karena selama ini sebenarnya Halong mempunyai potensi, tapi karena dulu seleksinya kurang jadi orang-orang yang agak jauh dari Kecamatan ini tidak tahu ada seleksi MTQ. Jadi kita buka tahun ini yang agak besar gaungnya supaya masyarakat tahu bahwa setiap tahun ada seleksi, karena 2024 kita akan jadi tuan rumah MTQ," ujarnya.

Rahmadi berharap seleksi kali ini akan mendapatkan yang terbaik di antara yang terbaik, lalu akan diberikan pembinaan untuk mewakili Kecamatan Halong bertanding dan berkompetisi di MTQ Kabupaten di Kecamatan Tebing Tinggi yang kemungkinan akan dilaksanakan Agustus mendatang.

"Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat peserta hampir 1.000 lebih membludak walaupun tidak semua desa ikut," pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال