Ketua KONI Barsel: Muskab Perbasi Barsel Tidak Menyurati dan Mengundang Kami

Ketua KONI Barsel Idariani SE


BORNEOTREND.COM - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Idariani SE menegaskan, tidak pernah mendapatkan surat resmi terkait pemberitahuan atau undangan dari panitia Musyawarah Kabupaten (Muskab) Perbasi Barsel pada tanggal 1 Maret 2023 terkait penerbitan Surat Keputusan (SK) pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), oleh Perbasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Kami tidak pernah menerima surat pemberitahuan resmi atau undangan, akan ada dilaksanakan Muskab Perbasi Barsel," tegasnya kepada awak media, Jumat (5/5/2023).

Idariani juga mengaku tidak pernah menerima surat resmi Perbasi Kalteng pada tanggal 1 Februari 2023, untuk memberikan petunjuk ataupun arahan kepada klub atau orang untuk melaksanakan Muskab Perbasi Barsel.

"Yang menyatakan saya memberikan arahan kepada mereka untuk melaksanakan Muskab berdasarkan surat Perbasi Kalteng tanggal 1 Februari 2023, itu hoax. Karena saya tidak pernah menerima surat tersebut, ketemu orangnya pun tidak pernah, sebelum tanggal 31 Maret 2023," tegasnya.

Ia mengungkapkan, baru pada tanggal 31 Maret 2023 ketemu pihak yang mengadakan Muskab, lantaran menghadap pihaknya langsung ke Sekretariat KONI Barsel.

"Pada tanggal itu baru lah mereka menghadap saya dan sekjen, untuk meminta rekomendasi dari KONI. Saya sempat menanyakan apakah Muskab Perbasi tersebut ada permasalahan, dijawab tidak ada. Karena kami sama sekali tidak mengetahui perihal Muskab tersebut. Atas dasar itulah kami memberikan rekomendasi di tanggal 31 Maret 2023," ucapnya.

Namun, ia menambahkan, apabila Muskab tersebut dianggap tidak sah oleh Perbasi Kalteng, maka rekomendasi tersebut juga tidak berlaku. Pihaknya juga tidak pernah mengeluarkan rekomendasi terbaru selain di tanggal 31 Maret 2023.

"Seandainya yang direkomendasikan pada tanggal 31 Maret 2023 ini bermasalah, maka dalam arti kata Perbasi Barsel sampai dengan saat ini masih tidak ada kepengurusan," pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال