DPRD Balangan Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Balangan ke-20

FOTO BERSAMA: Bupati Balangan H Abdul Hadi berfoto bersama jajaran Forkopimda serta unsur pimpinan serta anggota DPRD Balangan – Foto Dok Sri Mulyani


BORNEOTREND.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-20 tahun di Gedung DPRD Balangan, Selasa (16/5/2023).

"Alhamdulillah hari ini baru pertama kami melaksanakan rapat istimewa karena tahun sebelumnya dilanda Covid-19. Alhamdulillah tahun ini bisa dengan full kegiatan tanpa ada masker dan physical distance," ujar Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi yang ikut hadir dalam rapat paripurna istimewa mengungkapkan, tema Hari Jadi Kabupaten Balangan kali ini adalah Babungas yakni "Banua Babarkat Pambangunan Lakas".

"Banua Babarkat artinya memberikan berkat kepada seluruh masyarakat dari sisi manfaat dan dari sisi berkah, bahwa tahun ini kita menyantuni 1.000 orang anak yatim kemudian ada pembangunan Istana Anak Yatim ada porsi anggaran untuk kita untuk kegiatan agama yang cukup besar, mudah-mudahan dengan pembangunan yang bukan hanya fisik tapi juga bersifat religius memberikan berkah banua kita," kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, Pembangunan Lakas artinya cepat melaksanakan pembangunan infrastruktur dasar seperti jembatan dan jalan, kemudian penataan kota dan juga pembangunan di bidang pertanian.

"Kabupaten Balangan Babungas karena tahun ini 70 persen masterplan tata kota kita akan dikerjakan, jadi Balangan Babungas sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara. Orang-orang nantinya dari bandara Syamsudinoor menuju Ibu Kota Nusantara Kalimantan Timur pastilah melewati Balangan jadi kita harus menampilkan Kabupaten Balangan yang bungas (bagus)," jelasnya.

Terkait Hari Jadi Kabupaten Balangan, Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Adaro Indonesia dan Bank Kalsel karena ikut meramaikan dengan mendatangkan artis ibukota.

"Ini tidak sedikit biayanya dan Alhamdulillah mendatangkan Pasha Ungu mendatangkan Gigi Band mendatangkan Habib Syech, pemerintah daerah satu rupiah pun tidak keluar duit, semuanya dari PT Adaro Indonesia dan Bank Kalsel," sebutnya.

Bupati menyebutkan Habib Syech rencananya akan datang ke Kabupaten Balangan bulan Mei 2023 ini dalam rangkaian menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-20.

"Tapi karena jadwal beliau padat dan kondisi kesehatan beliau sekarang agak sedikit kelelahan, terakhir konfirmasi beliau akan datang di bulan Juli," paparnya.

Bupati berharap masyarakat turut mendukung dan mengawasi karena pengawasan dari masyarakat perlu dalam pembangunan.

"Peran aktif masyarakat untuk turut mengawasi sehingga kualitas pekerjaan fisik kita bisa terwujud sebagaimana yang kita harapkan," pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال