Bukan Partai Kaleng-Kaleng, Partai Ummat Kota Banjarmasin Targetkan 1 Kursi di Tiap Dapil

WAWANCARA: Ketua Partai Ummat Kota Banjarmasin Muhammad Sadiq Thalib - Foto Dok Aboe 


BORNEOTREND.COM- Walau merupakan pemain baru di Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2024 ini, Partai Ummat Kota Banjarmasin ingin membuktikan dirinya bukan sebagai Partai kaleng-kaleng.

Dibawah kepemimpinan Muhammad Sadiq Thalib, Partai yang didirikan oleh Tokoh Reformasi Amien Rais ini rajin turun ke masyarakat melakukan berbagai kegiatan sosial di Kota Banjarmasin.

Bahkan saat pendaftaran Calegnya untuk Pileg Tahun 2024, Jumat (12/5/2023) lalu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin. Partai Ummat tampil mencolok dengan membawa puluhan kadernya yang diiringi dengan Marching Band.

Disela kegiatan pendaftaran, Ketua Partai Ummat Kota Banjarmasin Muhammad Sadiq Thalib bahkan sesumbar, partai yang dipimpinnya pada Pileg Tahun 2024 akan bisa meraih 1 fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin.

“Target kita minimal 1 fraksi, yaitu 1 kader yang terpilih di tiap Dapil yang ada di Kota Banjarmasin. Dengan caleg-caleg yang kita usung saya pikir target tersebut sangat realistis,” tegasnya.


Selain itu untuk bisa merealisasikan target tadi, dirinya mengaku sudah menginstruksikan mesin organisasi dan caleg Partai Ummat untuk bergerak membentuk jaringan dan mensosialisasikan diri ke masyarakat.

“Dengan banyaknya Caleg kami yang bisa duduk di legislatif, makanya tentunya mudah bagi kami untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” tukasnya.

Penulis: Aboe


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال