PAN Optimis Tetap Birukan Kota Banjarmasin di Pileg Tahun 2024

 

SIMBOLIS: Pendaftaran Caleg PAN ke KPU Kota Banjarmasin - Foto Dok Aboe

BORNEOTREND.COM- Partai pemenang di Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2019 untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), akhirnya resmi melakukan pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk Pileg Tahun 2024 mendatang.

Pendaftaran sendiri langsung dikomandoi oleh Ketua PAN Kota Banjarmasin Harry Wijaya yang memboyong sejumlah pengurus dan caleg yang diusung, Jumat (12/5/2023) lalu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin.

Disela kegiatan, Harry Wijaya optimis partainya mampu mempertahankan kemenangan pada Pileg Tahun 2024 mendatang di Kota Banjarmasin.

“Kita masih ingin membirukan Kota Banjarmasin pada Pileg Tahun 2024 mendatang. Bahkan kita targetkan jumlah kursi yang kita rebut di DPRD Kota Banjarmasin tidak hanya 9 kursi lagi, tapi naik menjadi 12 kursi,” tegasnya.


Untuk bisa mewujudkan target ini PAN Kota Banjarmasin pun sudah menghidupkan lagi mesin politiknya dengan melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput.

Selain itu cara lainnya PAN juga sudah merekrut Caleg-Caleg baru yang potensial untuk meningkatkan suara di Kota Banjarmasin, baik dari kalangan perempuan hingga millenial.

“Bahkan Caleg Perempuan kita di Pileg Tahun 2024 ini tidak hanya 30 persen, tapi tembus hingga 60 persen,” jelasnya.


WAWANCARA: Anggota DPRD Banjarmasin Dari Fraksi PAN Afrizaldi - Foto Dok Aboe

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Banjarmasin terpilih dari Fraksi PAN Afrizaldi menyebut optimis partainya bisa memenuhi target 12 kursi pada Pileg Tahun 2024 mendatang.

Hal itu mengingat kader PAN sendiri di Kota Banjarmasin masih sangat terjaga militansinya. Dengan militansi yang kuat dan didukung dengan logistik yang cukup dirinya optimis target tersebut bisa dicapai.

“Bahkan di Dapil Banjarmasin Selatan yang merupakan Dapil saya, target kami harus mampu memperoleh setidaknya 5 kursi di DPRD Kota Banjarmasin,” bebernya.

Terkait keinginannya untuk kembali maju di Pileg Tahun 2024, hal ini karena selain dukungan masyarakat, juga masih banyak sekali aspirasi yang ingin diperjuangkannya kembali agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Banjarmasin Selatan bisa lebih baik lagi.

“Tolong doa dan dukungannya. Semoga saya bisa terus membawa dan memperjuangkan berbagai aspirasi dari masyarakat, terkhusus di wilayah Banjarmasin Selatan,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال