Bonus Atlet Porprov Balangan Cair pada Anggaran Perubahan 2023

SERAHKAN BENDERA: Bupati Balangan H Abdul Hadi menyerahkan bendera kontingen Porprov XI Kalsel kepada Ketua Kontingen Harry Khairil – Foto Dok Sri Mulyani

BORNEOTREND.COM - Ketua Kontingen Porprov XI Kalimantan Selatan tahun 2022 Kabupaten Balangan, Harry Khairil memastikan bonus atlet cair paling lambat pada anggaran perubahan tahun 2023.

“Kami beberapa waktu lalu sudah berkoordinasi dengan kepala daerah terkait pencairan bonus atlet,” kata Harry, belum lama tadi.

Harry menuturkan Pemda sendiri masih mengusahakan agar dana dapat cair sebelum anggaran perubahan 2023, kalaupun dana belum cair sebelum anggaran perubahan maka dipastikan cair pada anggaran perubahan.

Harry juga menyadari dan memahami keterlambatan ini karena adanya regulasi, tetapi tetap diupayakan melalui dinas terkait agar dapat dicairkan pada perubahan sebelum penyesuaian perubahan 2023.

Terpisah, Bupati Balangan Abdul Hadi mengungkapkan pada tahun kemarin terkendala tidak bisa menganggarkan, karena belum ada kepastian berapa jumlah medali yang diperoleh atlet Kabupaten Balangan.

Abdul Hadi melanjutkan setelah terbentur dengan aturan itu, kemudian pemerintah daerah sambil berkonsultasi dengan mencarikan jalan ke luarnya bagaimana agar cepat dapat dicairkan, entah melalui perubahan atau perubahan.

“Insya Allah dimasukan pada anggaran perubahan, dengan besaran anggaran seperti yang disebutkan kemarin untuk bonus atlet dan pelatih,” kata Abdul Hadi.

Perolehan medali akhir dari kontingen Kabupaten Balangan dalam ajang Porprov XI Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebanyak 18 emas, 20 perak dan 36 perunggu dengan total perolehan 74 medali serta menduduki peringkat sembilan dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال