Wali Kota Banjarbaru Memimpin Razia Hotel, Menjaga Kekhusyukan Beribadah Selama Bulan Puasa


KOMITMEN: Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin Pimpin Langsung Razia -Foto dok mediacenter.banjarbarukota.go.id

BORNEOTREND.COM- Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin, memperlihatkan komitmen yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada Minggu (2/4/2023) malam. Beliau memimpin langsung razia pada sejumlah hotel di kota Banjarbaru.

Dari hasil razia yang dilakukan, Aditya berhasil menemukan dua hotel yang beroperasi dengan izin usaha yang sudah tidak berlaku. Dalam menjaga ketaatan peraturan, Aditya memberikan sanksi tegas kepada kedua hotel tersebut dengan penutupan sementara hingga waktu yang tidak ditentukan.

Tindakan tegas ini juga menjadi upaya Aditya dalam menjaga kekhusyukan beribadah selama bulan puasa. Dalam hal ini, beliau mengantisipasi adanya praktek-praktek yang tidak baik di kota Banjarbaru seperti aktivitas prostitusi.

"Sanksi tegas kami ialah kedua hotel ditutup. Tidak boleh beroperasi kecuali sudah ada izin usaha terbarunya," tegasnya.

Dalam menghadapi pelanggaran peraturan, Aditya menegaskan bahwa pemerintah kota tidak akan segan memberikan sanksi yang tegas. Namun, di sisi lain, Aditya juga memberikan kesempatan kepada pelaku usaha untuk memperbaiki kesalahannya dengan mendapatkan izin usaha yang baru.

Wali Kota Banjarbaru Aditya didampingi oleh beberapa pejabat daerah seperti Kepala BP2RD Kemas Akhmad Rudi Indrajaya, Kepala Disporabudpar A Yani Makkie dan Kepala Satpol PP Hidayaturahman menyambangi lokasi pertama yakni di Hotel Permata In, Jalan A Yani Km 34. Hal ini menunjukkan kebersamaan dan solidaritas aparat pemerintah dalam menjaga keamanan masyarakat.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال