Wabup Tanbu Gelar Buka Puasa Bersama di Kediaman

FOTO BERSAMA: Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muhammad Rusli berfoto bersama pengurus PWI Kabupaten Tanah Bumbu – Foto Dok Jack


BORNEOTREND.COM – Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muhammad Rusli menggelar acara buka puasa bersama dengan warga Desa Barokah dan pengurus PWI Tanah Bumbu di kediamannya di Jalan Mawar Saron, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (16/4/2023) sore.

Dalam buka puasa bersama tersebut, para awak media disambut dengan ramah oleh Wabup dan staf khusus Ustadz Hamzah yang sudah menunggu di depan pintu rumahnya menanti kedatangan para jurnalis Tanbu. 

Acara buka puasa bersama ini juga dihadiri masyarakat, Ajudan dan Protokol Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. 

Wabup yang dikenal cukup akrab dengan para jurnalis tersebut duduk bersama membaur dan makan bersama wartawan yang disertai dengan senda gurau dan berhasil membuat para wartawan tertawa lepas, baik wartawan surat kabar harian, maupun wartawan media elektronik dan online.

Dalam sambutan singkatnya, M Rusli juga menghendaki usai Lebaran nanti terus berkumpul dengan para insan pers untuk Coffee Morning dan dijadwalkan secara rutin pada hari tertentu. 

“Saya inginnya setiap dua minggu atau sebulan sekali ada agenda Coffee Morning dengan rekan-rekan pers untuk sharing dan bertukar pikiran. Bisa kita jadwalkan nanti, Agar hubungan silaturahmi antara teman-teman pers dengan Pemkab Tanbu tetap terjalin dengan baik,” sebut M Rusli. 

Di sela acara buka puasa, Wabup M Rusli menyampaikan, buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin untuk menyatu dengan masyarakat

"Kerap kita lakukan buka puasa bersama seperti ini, tujuannya untuk lebih dekat dengan masyarakat", ucapnya. 

Wabup menilai buka puasa bersama ini penting untuk menjalin tali silaturahmi. 

“Tentu yang membedakan adalah keimanan dan ketaqwaan, kalau jabatan itu hanya pekerjaan,” tambahnya.

Sebelumnya, Wabup terus melakukan kunjungan kerja (kerja) ke sejumlah desa dan kecamatan meski di bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriyah.

"Selama Bulan Ramdhan ini sudah beberapa kali buka bersama dengan masyarakat", kata Ustadz Hamzah yang selalu mendampingi Wabup ketika mengadakan kunjungan ke luar daerah. 

Dalam kunjungan kerja, HM Rusli mendatangi tokoh agama, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda dan berbaur bersama warga setempat untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dan pembangun desa yang selama ini belum bisa tercapai.

“Pejabat itu tidak boleh jauh dengan masyarakat. Adanya kita karena masyarakat. Oleh sebab itu, berkumpul dan membaur dengan masyarakat juga sebagai implementasi Kabupaten Tanah Bumbu menuju serambi Madinah,” kataWabup.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Tanah Bumbu Slamet Riadi atau kerab disapa Bang Yadi mengucapkan terima kasih atas undangan Buka Puasa bersama dengan Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli di minggu terakhir bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال