TP PKK Tala Apresiasi Lomba Kudapan Berbahan Pangan Lokal

SIMBOLIS: Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba kudapan berbahan pangan lokal oleh Ketua TP PKK Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta - Foto Dok Prokopim Tala


BORNEOTREND.COM- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Hj. Nurul Hikmah Sukamta mengapresiasi lomba kudapan olahan masyarakat berbahan dasar singkong yang merupakan bahan pangan lokal. 

Hal tersebut disampaikan usai melakukan penilaian lomba kudapan pada rangkaian Manunggal Tuntung Pandang (MTP), Minggu (16/4/2023) di Desa Ujung Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tala.

Nurul mengungkapkan, lomba kudapan tersebut dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pengolahan bahan pangan lokal. Menurutnya dengan berkreasi dengan bahan pangan lokal dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

"Kita berharap, upaya ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kemudian juga usaha kecil yang mengolah singkong dengan berbagai macam kreasi nanti kan hasilnya bisa dijual dan menghasilkan keuntungan ekonomi," jelasnya.


Ia juga menilai dengan adanya berbagai macam kreasi olahan dari bahan pangan lokal dapat menambah variasi atau pilihan untuk menu pangan keluarga.

"Bahannya kan asli dari daerah kita tentunya kualitas dan nilai gizinya terjamin, kemudian misalnya anak-anak tidak suka makanan lokal seperti singkong nanti mereka akan suka karena singkong tadi sudah diolah menjadi aneka macam kudapan misalnya bolu atau pudding cake maka anak-anak kita pasti akan suka," tukasnya. 

Pada kesempatan tersebut juga turut berhadir Wakil Ketua II TP PKK Tala Hj Rachmalina Dahnial Kifli beserta Pengurus TP PKK Tala lainnya.

Sumber: Prokopim Tala

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال