Tinjau Bangunan Baru, Kadis PUPR Barsel: Bulan Depan Ditempati

RAMPUNG: Bangunan baru Dinas PUPR Kabupaten Barsel rampung dikerjakan – Foto Dok Digdo

BORNEOTREND.COM – Jajaran pimpinan, kepala bidang (kabid) serta staf di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) turun langsung ke lapangan untuk meninjau bangunan baru yang telah rampung tahun lalu.

Kepala Dinas PUPR Barsel, Ita Minarni mengaku sengaja turun langsung ke lapangan bersama para kabid dan staf untuk melihat langsung sejauh mana kelayakan bangunan agar segera mungkin bisa ditempati.

“Dari yang kita lihat secara langsung, sepertinya bangunan sudah layak untuk ditempati, dan kita perkirakan bulan depan akan sudah mulai ada pergeseran dari beberpa bidang untuk pindah ke bangunan baru ini,” kata Ita kepada sejumlah wartawan, kemarin. 

Ita menjelaskan, bangunan baru ini merupakan tambahan ruangan untuk pelayanan di Dinas PUPR sendiri. 

Menurutnya, selama ini kapasitas ruangan di Dinas PUPR masih kurang sehingga dibuat bangunan baru. 

“Bisa kita maklumi, sudah beberapa tahun Dinas PUPR Barsel tidak ada penambahan bangunan, sehingga kapasitas ruangan untuk pekerja di Dinas PUPR jadi kekurangan. Kita berharap dengan adanya bangunan baru ini bisa menampung beberapa bidang nantinya,” ujar Ita. 

Disinggung terkait bidang mana saja nantinya yang akan menempati bangunan baru ini, Ita mengaku masih dalam pengkajian bersama untuk melihat sejauh mana kelayakan bidang yang akan menempati bangunan baru itu nanti. 

“Kita akan lihat bidang mana, yang banyak stafnya, itu nanti yang akan kita utamakan sehingga ruangan untuk mereka bekerja nanti dapat memadai,” ucap Ita. 

Terkait fasilitas pendukung yang masih belum ada untuk bangunan baru ini, Ita mengatakan pihaknya akan mengupayakan pengadaannya pada anggaran perubahan nanti.

“Yang jelas akan diupayakan terlebih dahulu bidang mana nantinya yang memang layak untuk dapat menempati bangunan ini. Terkait fasilitas, kita kira bisa menyusul belakangan, yang jelas kelayakan dari bidang yang menempati bangunan baru ini yang akan kita kaji lagi,” pungkas Ita.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال