Pemkab Barsel Diminta Tingkatkan Kemajuan Daerah Melalui Program Pembangunan

Anggota DPRD Barsel Rida Sri Ahlina – Foto Dok Digdo

BORNEOTREND.COM - Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Rida Sri Ahlina mengharapkan Pemerintah Kabupaten Barsel  bisa benar-benar menjalankan program pembangunan untuk meningkatkan kemajuan daerah. 

“Dengan meningkatnya kemajuan daerah maka tingkat kesejahteraan masyarakat pun akan menjadi lebih baik,” ucap Rida, Jumat (28/4/2023). 

Wakil rakyat ini mengatakan, kemandirian masyarakat untuk menciptakan hal-hal yang baru guna menunjang lajunya pembangunan daerah, tentunya harus ditunjang pula dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal. 

“Pemerintah Kabupaten Barsel bisa secara terus-menerus melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat di tingkat bawah dalam hal ini di tingkat desa/kelurahan,” kata Rida. 

Menurut dia, dengan dilakukannya pemberdayaan, diharapkan bisa memberikan kemandirian terhadap masyarakat itu sendiri yang kemudian terciptanya suatu lapangan pekerjaan. 

“Dengan terciptanya lapangan pekerjaan, maka sangat diyakini akan mengurangi angka pengangguran di daerah,” ujarnya. 

Politisi Partai Berkarya itu kembali berharap, Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Barsel bisa menjadi leading sektor dalam meningkatkan SDM di Barsel.

“Karena Barsel sangat dibutuhkan orang-orang yang tingkat wawasannya memang profesional di segala bidang,” pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال