Safari Ramadhan BUMN 2023, Pasar Sembako Murah PLN Diserbu Ribuan Warga

SIMBOLIS: Kegiatan Pasar Sembako Murah PLN yang digelar di Kabupaten Tapin dan Tala - Foto Dok PLN UID Kalselteng


BORNEOTREND.COM- Memaknai bulan penuh berkah, Kemenetrian BUMN melalui PT PLN (Persero) menggelar kegiatan Safari Ramadan BUMN 2023 pada dua lokasi di Provinsi Kalsel, yaitu Kabupaten Tapin pada Rabu, (12/4/2023) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala) pada, Jumat, (14/4/2023) lalu.

Kegiatan pasar murah ini mendapat sambutan yang luar biasa besar dari warga. Total 2.000 paket bahan pokok pun ludes tersalurkan ke masyarakat sekitar dalam waktu singkat.

Program Safari Ramadhan merupakan program kepedulian BUMN dalam menyemarakkan bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, melalui pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan juga sebagai penunjang pemenuhan gizi masyarakat. Pasar murah ini merupakan wujud kehadiran BUMN di tengah masyarakat kurang mampu agar dapat memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Ummi Kulsum (60 tahun), warga Hasan Basri, Rantau, rela meluangkan waktu untuk datang lebih awal agar bisa mendapatkan sembako dengan harga murah yang disediakan oleh Kementerian BUMN melalui PLN pada Safari Ramadan BUMN 2023.

"Dengan pasar murah sembako ini sangat membantu sekali, karena mendekati lebaran biasanya harga bahan pokok mulai naik. Kapan lagi dapat beras, minyak goreng dan gula dengan harga murah. Terima kasih BUMN dan PLN, semoga selalu memberikan manfaat bagi masyarakat dan berkah," ungkapnya.


Sementara itu, dalam sambutan Bupati Tapin yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Tapin Sufiansyah menuturkan, pada saat bulan ramadhan, permintaan bahan pokok dimasyarakat cenderung meningkat sehingga berdampak pada kenaikan harga, yang berimbas membebani daya beli masyarakat. Adanya pasar murah, tentunya akan membantu masyarakat.

"Melihat fenomena ramadhan, pasar sembako murah ini memudahkan masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau, masyarakat hendaknya dapat memanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan," tuturnya.

Senada, Bupati Tala yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Gentry Yuliantono mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PLN.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PLN hari ini, terlihat antusiasme masyarakat sangat besar. Diharapkan hal ini dapat memberikan manfaat dan upaya Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat jelang lebaran," bebernya.

Dilain pihak, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalselteng Muhammad Joharifin menjelaskan, PLN sebagai penanggung jawab penyelenggara acara Safari Ramadan BUMN 2023 di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Tala menyediakan total 2.000 paket bahan pokok murah yang yang terdiri 3 bahan pokok, dibeli masyarakat seharga Rp55.000, jauh lebih murah dari harga di pasaran. Paket tersebut terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir. 

"Kegiatan ini berfokus untuk memberikan paket murah bahan pokok dan bazar UMKM serta sebagai bentuk komitmen PLN untuk berkontribusi aktif kepada masyarakat sekitar, sekaligus sebagai perwujudan kepedulian PLN atas pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan," jelasnya.

Tak hanya pasar murah Kegiatan Safari Ramadan BUMN ini turut dimeriahkan dengan kehadiran puluhan UMKM yang menjajakan beragam jenis makanan dan kerajinan lokal untuk memperkenalkan produk dan meningkatkan penjualan para pelaku UMKM.

Sumber: PLN UID Kalselteng

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال