Jalan Calap, Trotoar Rusak Hingga Masalah Limbah Jadi Curhatan Warga Kepada Samosir Saat Reses Perdana

 

DISKUSI: Anggota DPRD Banjarmasin Saut Nathan Samosir saat melakukan reses bersama warga Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir melakukan reses perorangan perdananya bersama warga Kelurahan Pelambuan, Jumat (14/4/2023) lalu di Kedai 99 Trisakti Banjarmasin.

Dalam reses perorangan tersebut sejumlah keluhan pun disampaikan oleh warga, mulai dari jalan calap di GG mereka, trotoar yang rusak hingga masalah limbah dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) yang membuat bau tidak sedap di sekitar rumah warga.

“Ditempat kami pak, sekarang calap terus jalan GG masuknya, akibat banjir rob yang sering terjadi sekarang. Nah ini mohon perhatian pak agar bisa diperjuangkan untuk ditinggikan jalannya,” ungkap salah satu warga Kelurahan Pelambuan Tania.


Lalu warga kelurahan Pelambuan lainnya, Rizono, juga ikut mengeluhkan masalah limbah pembuangan di LP yang kini malah membuat mereka dirugikan, karena adanya bau tidak sedap yang menyengat sampai kerumah mereka.

“Kita sudah laporkan ini pak ke instansi terkait, namun sampai sekarang belum ada tindak lanjut yang konkrit. Nah ini kami minta untuk diperjuangkan lagi pak melalui DPRD Banjarmasin, supaya segera ada solusi bagi kami,” jelasnya.

Kemudian, Akhmad juga tidak menyia-nyiakan reses ini dengan curhat masalah trotoar ditempatnya yang perlu dipebaiki dan dipercantik agar memudahkan pejalan kaki dalam menggunakannya.

“Seperti kita ketahui bersama pak, di Kelurahan Pelambuan ini kan banyak sekali truk besar dari pabrik hingga pelabuhan yang lalu lalang. Nah kalau trotoarnya tidak layak, kita tentunya sering menggunakan median jalan untuk berjalan kaki. Ini tentu sangat beresiko sekali terjadi kecelakaan,” katanya.


WAWANCARA: Anggota DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir - Foto Dok Arief

Terkait berbagai keluhan tadi, Saut Nathan Samosir yang merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akan segera menindak lanjutinya dengan instansi terkait.

“Khususnya yang masalah limbah tadi, kita akan segera koordinasi lagi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin agar bisa segera dicarikan solusi konkritnya,” bebernya.

Kemudian untuk infrastruktur jalan di GG yang calap dan trotoar, Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin itu akan melihat apakah memungkinkan untuk dimasukkan ke Pokok Pikiran (Pokir) di tahun 2023 ini.

“Kalau melalui Pokir tentu kemungkinan untuk dikerjakannya jauh lebih tinggi, karena itu memang merupakan hak dari masing-masing anggota dewan untuk membantu konsituennya,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال