Angkutan Mudik Gratis dari Wali Kota Banjarbaru, Rute Terjauh Banjarbaru - Tanjung!

 

ARUS MUDIK LEBARAN: Program angkutan mudik gratis -Foto dok mediacenter.banjarbarukota.go.id

BORNEOTREND.COM- Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin, menginisiasikan program angkutan mudik gratis bagi masyarakat umum dan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemko Banjarbaru menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Silahkan mendaftar, kita siapkan angkutan gratis untuk masyarakat Banjarbaru yang ingin mudik saat lebaran nanti," kata Aditya, Rabu (12/4/2023).


Program ini dilaksanakan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru dan diharapkan dapat meredam penumpukan penumpak pada puncak arus mudik lebaran nanti yang masih didominasi oleh kendaraan pribadi mobil dan sepeda motor. Plt Kepala Dishub Banjarbaru, Mutia Syafariahadi melalui Kabid Sarana Prasarana Transportasi Eddy Sabara, menyatakan bahwa untuk sementara ini pihaknya masih menyiapkan 3 unit bus dan 1 unit cadangan yang akan digunakan nantinya. 

Pelaksanaan angkutan mudik gratis dimulai pada 18 April 2023 dengan rute terjauh Banjarbaru - Tanjung. Masyarakat dapat mendaftar langsung ke kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru atau melalui via barcode di iklan banner yang disebar di media sosial. 

Sedangkan pegawai negeri sipil dapat mendaftarkan diri melalui masing-masing SKPD tempatnya bekerja. Proses penjemputan kepulangan akan dilaksanakan serentak pada 24 April 2023, dengan titik penjemputan disesuaikan masing-masing kabupaten kota.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال