Anggota Komisi I DPRD Kawal Pembangunan Toilet dan Laboratorium SMAN 1 Paringin

CEK LOKASI: Anggota Komisi I DPRD Balangan Rusdin Barhiwan menemani pihak ketiga melakukan pengecekan lokasi pembangunan toilet dan laboratorium di SMAN 1 Paringin – Foto Dok Sri Mulyani

BORNEOTREND.COM - Anggota Komisi I DPRD Balangan Rusdin Barhiwan berjanji akan mengawal pembangunan toilet dan laboratorium di SMAN 1 Paringin.

Hal itu ia sampaikan saat menemani pihak ketiga melakukan pengecekan lokasi pembangunan sarana pendukung sekolah tersebut.

Rusdin menyebutkan, pengawalan ini dilakukan bukan karena didasari statusnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Balangan dimana salah satu tugasnya adalah mengurusi pendidikan di Balangan, namun pengawalan ini dilakukan karena politisi PAN ini merupakan salah satu orang tua wali siswa serta dipercaya juga sebagai anggota komite sekolah.

"Tentunya demi kelancaran pembangunan fasilitas ini, serta demi warga sekolah dan mendukung kenyamanan aktivitas pendidikan," sebut Rusdin.

Anggota dewan yang dikenal dekat dengan kaum milenial ini menerangkan, pembangunan toilet dan laboratorium itu dilaksanakan di kelas yang sempat terbakar.

Saat ini, kata dia, prosesnya adalah menghancurkan bangunan lama untuk pengerjaan bangunan baru.

"Tentunya kita mengharapkan, pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik, supaya mampu menunjang aktivitas pembelajaran di sekolah yang sudah banyak mencetak generasi-generasi pemimpin Kabupaten Balangan ini," ucap pria yang mengelola klub asal ibukota Spanyol yakni Real Madrid.

Diketahui, pembangunan toilet dan Laboratorium ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال