Warga Desa Sungai Cuka Terbantu Kehadiran Pelayanan Langsung Disdukcapil Tala

LAYANAN KEPENDUDUKAN: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memberikan pelayanan dokumen kependudukan di Desa Sungai Cuka – Foto Dok Diskominfo Tala

BORNEOTREND.COM – Warga Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut (Tala) merasa terbantu dengan kehadiran langsung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk memberikan pelayanan dokumen kependudukan pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP), Jumat (17/3/2023).

Salah seorang warga Desa Sungai Cuka, Egi Rizki Saputra mengaku tak perlu repot datang ke Kantor Disdukcapil Tala untuk mendapatkan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan.

"Hari ini saya melakukan perekaman untuk pembuatan KTP, bersyukur sekali ada layanan di desa jadi tidak jauh-jauh ke Pelaihari," kata Egi. 

Hal senada juga diutarakan oleh Misnawati. Menurutnya, pelayanan langsung Disdukcapil ke desa ini dapat menghemat biaya serta waktu. 

"Hari ini bikin Kartu Keluarga yang kemarin hilang, berkasnya sudah lengkap. Alhamdulillah bisa dibantu oleh Disdukcapil Tala," kata Misnawati. 

Semua dokumen kependudukan yang dikerjakan oleh Disdukcapil tersebut akan diproses dan jika selesai dapat diambil di kantor desa tujuh hari ke depan.

Penulis: Zainal/Diskominfo Tala

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال