Promosikan Kerajinan dan UMKM Batola, Dekranasda Batola Buka Stand di INACRAF 2023

 

KUNJUNGI STAND: Ketua Dekranasda Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor saat mengunjungi stand UMKM Batola di INACRAFT ke-23 Tahun 2023 - Foto Dok Kominfo Batola

BORNEOTREND.COM- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali diberi kesempatan memperkenalkan dan menjual produk mereka di even nasional.

Kali ini melalui even INACRAFT ke-23 tahun 2023 di Jakarta Convention Center yang berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 1-5 maret 2023, berbagai produk asal Kabupaten Batola yang dibina langsung oleh Dekranasda Kabupaten Batola, resmi diperkenalkan dan dijual kepada pengunjung yang datang.

Gelaran INACRAFT ke-23 tahun 2023 yang di isi 1.222 both atau tenant pengrajin dari seluruh Indonesia ini sendiri diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handcraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi. 

Ada pun pembukaan kegiatan digelar, Rabu (1/3/2023) lalu yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang diwakili oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. Kegiatan juga dihadiri oleh sejumlah menteri dan pejabat negara.

Bahkan saat kegiatan pembukaan stand Dekranasda Batola mendapat kebanggaan tersendiri karena ditinjau langsung oleh Ketua Dekranasda Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor. 

Kunjungan Ketua Dekranasda Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor ke stand UMKM Batola didampingi oleh Wakil Ketua Dekranasda Batola Herwina Rezeki Zulkipli YN. Selain itu ada juga Penjabat (Pj) Bupati Batola Mujiyat dan Sekretaris Daerah Batola Zulkipli Yadi Noor yang ikut berhadir meninjau stand Batola selepas menerima piagam Adipura Batola ke-3 dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH).

Ketua Dekranasda Batola Suharyanti Mujiyat menyebut, kunjungi ketua Dekranasda Kalsel ke stand Batola ini menjadi kebanggaan tersendiri. 

"Ibu Ketua Dekranasda Kalsel sudah mengunjungi booth kita dan melihat sendiri berbagai kerajinan khas Batola, " ungkap wanita yang juga kepala Taman Budaya Kalsel ini. 


Selanjutnya dirinya juga menyampaikan kegiatan ini menjadi kesempatan bagi pemerintah daerah untuk mengenalkan dan menfasilitasi hasil karya para perajin yang ada di Kabupaten Batola.

“Yang tidak kalah penting keikutsertaan Dekranasda Batola dalam pameran ini menjadi komitmen para pengurus Dekranasda untuk terus berusaha membantu para pelaku UMKM dan Pengrajin Batola dalam mempromosikan produknya,” tukasnya.

Sumber: Kominfo Batola


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال