Muhammadiyah Tabalong Ahad Ini Gelar Musda, Bupati Tabalong Dipastikan Hadir

 

DISKUSI: Ketua Panitia Pelaksana Rahim Kausra (tengah) ketika memimpin kegiatan pelaksana tanfidz rangkaian Musda PDM ke 11 di Kabupaten Tabalong - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisyiyah Tabalong bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke 11, Minggu (5/3/2023) mendatang di Aula Jenderal Soedirman Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong (SAMTA). 

Suksesi kepengurusan di Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut dipastikan akan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

"Insya Allah Pak Bupati, Anang Syakhfiani akan membuka resmi Musda ke 11 tersebut. Beliau sudah konfim. Selain bupati juga akan dihadiri forkopimda Tabalong lainnya," jelas Ketua Panitia Pelaksana Rahim Kausar, Kamis (2/3/2023).


Musda tersebut merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan tanfidz yang sudah dilakukan 19 Februari 2023 lalu, seperti penjaringan, kemudian pada 26 Februari 2023 pembahasan tatib, program kerja hingga laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2015 - 2022.

"Pada hari puncak Musyda tanggal 5 Maret 2023 nanti sudah tidak ada lagi dinamika dan perdebatan, karena itu menjadi hari puncak kita bergembira dan bersuka cita," ujar Ahiem sapaan akrabnya.

Sekedar diketahui, kepemimpinan DPM Tabalong saat ini akan diperebutkan 20 kader terbaik. Pada saat Musda nanti akan dipilih 11 orang. Kemudian mereka yang terpilih dari 11 orang tersebut akan menentukan Ketua PDM berikutnya.

Musda tersebut selain dihadiri oleh pengurus PDM, Aisyiyah, Pimoinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan organisasi Ortom Muhammadiyah juga akan dihadiri oleh warga Muhamadiyah Tabalong dan kabupaten tetangga.

"Diperkirakan kegiatan Musyda itu nanti akan dihadiri oleh 500 an orang, baik dari unsur kepengurusan organisasi Muhammadiyah maupun dari warga Muhammadiyah sendiri," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال