Musrenbang RKPD 2024 Kecamatan Angsana, Bupati Tekankan Penguatan SDM

BERI ARAHAN: Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar memberikan arahan kepada peserta Musrenbang RKPD untuk meningkatkan SDM di Desa – Foto Dok Jack

BORNEOTREND.COM – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar meminta semua pihak untuk lebih menekankan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa selain pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Ini sangat penting, sehingga Bupati, Kepala Desa hingga RT tentu punya tanggung jawab untuk memperhatikan soal SDM. Kenapa demikian, kerena makin ke depan semakin luar biasa tantangannya, kompleksitas persoalan makin banyak sehingga dibutuhkan orang-orang yang cerdas pintar, justru ini lah kesempatan kita untuk mempersiapkan itu,” kata Bupati saat membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) Tahun 2024 di Balai Desa Mekar Jaya, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (28/2/2023).

Bupati menegaskan bahwa pengembangan SDM ke depan berkaitan erat dengan program 1 Desa 1 Mesjid yang antara lain mampu memberikan akselarasi percepatan terhadap upaya ini.

“Bapak Kepala Desa tentu lebih tahu berapa anak yang sudah sekolah dan belum sekolah dan berapa yang punya progres masa depan. Tentu harapan Pemerintah Daerah tak ada satupun yang dibedakan, kerena semua harus maju dan menjadi sukses ke depannya,” paparnya.

Oleh sebab itu, Bupati menekankan SDM harus dibahas melalui Musrenbang, pihak terkait juga diharapkan dapat meninjau semua sekolah dan apa keperluan sekolah itu sehingga nanti bisa dipikirkan keperluannya.

Musrenbang di Kecamatan Angsana turut dihadiri Ketua TP PKK Tanbu, Sekda, Muspika, dan tokoh masyarakat setempat.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال