Kamar Dikunci Dari Dalam, Nenek Tewas Terbakar

EVAKUASI: Aparat kepolisian dan warga mengevakuasi jenazah nenek Minok – Foto Dok Jack

BORNEOTREND.COM – Warga di Desa Karang Sari RT 5 Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu geger menyusul ditemukannya seorang nenek yang tewas terpanggang dalam peristiwa kebakaran, Selasa (28/2/2023) siang sekitar pukul 10.39 WITA.

Korban diketahui bernama Minok binti Marimun kelahiran Nganjuk 01 Juli 1962.

Anak korban, Hendratno (28) ketika memberikan keterangan kepada petugas kepolisian menceritakan, saat kejadian sedang tidur di kamar depan rumah.

Pemuda kelahiran Kotabaru ini kemudian terbangun karena mencium bau bensin.

Setelah itu, dia mendengar suara korek api yang dinyalakan dari dalam kamar korban dan mendengar suara sambaran api ke minyak. Mendengar hal ini, Hendratno berusaha membuka pintu kamar ibunya, namun tidak bisa karena pintu kamar dikunci dari dalam.

Pada saat api menyala, Hendratno buru-buru keluar rumah untuk meminta pertolongan kepada tetangga  yang berjarak kurang lebih 50 meter dari tempat kejadian.

Kemudian, dia kembali lagi ke rumah dan melihat api makin membesar dan membakar badan rumah.

Warga pun membantu mengupayakan memadamkan api, namun tidak bisa karena api cepat membakar rumah milik korban karena rumah terbuat dari kayu.

Api akhirnya padam dan menyisakan puing-puing arang dan kayu yang terbakar.

Usai kebakaran, warga menemukan jenazah nenek Minok di antara tumpukan arang di rumahnya.

Jenazah korban kemudian dievakuasi petugas kepolisian bersama warga.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas Polres Tanah Bumbu AKP Saryanto mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari kamar korban.

“Berdasarkan keterangan saksi sebelum kejadian kebakaran korban pergi ke warung untuk membeli minyak jenis pertalite,” katanya.

Dalam kasus ini, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa kayu yang terbakar serta KWH listrik yang sudah terbakar untuk keperluan penyidikan.

“Kerugian ditaksir sekitar kurang lebih Rp 100.000.000,” katanya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال