Pantau Musibah Banjir di Desa Tunggul Irang Ulu, Fahrani Kecewa Pemda Belum Bergerak Bantu Warga

 

SIMBOLIS: Anggota DPRD Kalsel Fahrani saat menyalurkan bantuan sembako untuk warga Desa Tunggul Irang Ulu Kabupaten Banjar - Foto Dok Arief 

BORNEOTREND.COM- Cuaca ekstrem yang terjadi pada awal tahun 2023 ini menyebabkan musibah banjir kembali terjadi di sebagian wilayah Provinsi Kalsel, tidak terkecuali di daerah Kabupaten Banjar.

Melihat kenyataan tersebut, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Fahrani pun langsung turun ke lapangan untuk melihat kondisi banjir di beberapa desa yang ada di Kabupaten Banjar yang menjadi Dapil Pemilihannya.

Salah satunya desa yang dikunjunginya yaitu Desa Tunggul Irang Ulu, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel, yang sudah sejak, Sabtu (25/2/2022) lalu mengalami musibah banjir dan belum mengalami surut hingga hari ini.

“Dari pantauan dilapangan yang saya lakukan bersama tim, belum ada terlihat upaya cepat tanggap yang dilakukan oleh Pemkab Banjar dan Pemprov Kalsel untuk membantu warga disini yang mengalami musibah banjir,” ungkap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel ini, Rabu (1/3/2023).


Upaya cepat tanggap yang dimaksud diantaranya penyediaan posko siaga bencana, perahu karet hingga bantuan sembako sampai dapur umum.

“Warga saya lihat disini masih berjuang sendiri. Ini tentu sangat kita sayangkan dan saya berharap Pemkab Banjar maupun Pemprov Kalsel bisa cepat tanggap untuk bergerak membantu warga disini dan jangan sampai menunggu banjirnya makin dalam,” tegasnya.

Selain itu dirinya juga berharap kedepannya ada upaya jangka panjang yang dapat dilakukan oleh Pemkab Banjar maupun Pemprov Kalsel untuk menangani masalah banjir di Kabupaten Banjar.

“Ini sudah jadi musibah tahunan, jadi kita tidak bisa lagi saat banjir baru bergerak, tapi bagaimana caranya untuk dicarikan solusi agar banjir tidak terulang,” timpalnya.

Sementara itu, Abdullah, salah satu warga Desa Tunggul Irang Ulu berterimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kalsel Fahrani ke desanya untuk melihat secara langsung musibah banjir yang terjadi.

Tidak hanya melihat, dirinya juga senang warganya juga diberikan sejumlah sembako oleh Fahrani untuk bisa membantu warga yang kesusahan saat musibah banjir yang terjadi selama seminggu terakhir ini.

“Belum ada datang yang membantu, baru Pak Fahrani. Semoga banjir cepat surut karena warga sudah sangat kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari karena banjir,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال