Bupati Ben Brahim Hadiri Doa dan Syukuran Panen Raya di Tamban Catur

DISAMBUT: Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH MH mendapat sambutan hangat petani Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur – Foto Dok Fridol


BORNEOTREND.COM - Sebagai bentuk wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, petani Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas menggelar acara Syukuran makan dan doa bersama, Kamis (9/3/2023).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH MH yang juga anggota DPR RI.

Hadir pula Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Kepala Dinas Pertanian Yaya, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Drs Aswan, Kadis PUPR Kapuas Teras ST, Kepala DMPD Kapuas Budi Kurniawan, Kepala Disperindagkop Apendi, Sekdis Ketahanan Pangan Mujiono, Camat Tamban Catur Rustamaji, Danramil Tamban Catur, Kapolsek Tamban Catur, para kades se-Kecamatan Tamban Catur serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Pj Kades Sidorejo, Tena mengatakan pihaknya sengaja menggelar makan dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur setelah selesai masa panen dan sekaligus menyambut musim tanam.

"Acara ini merupakan acara turun temurun dalam bentuk rasa syukur dengan doa bersama setelah selesai panen dan akan memulai masa tanam. Hal itu merupakan suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Desa  Sidorejo dengan hadirnya bapak bupati kita bapak Ben Brahim S Bahat dan ibu Ary Egahni Ben Bahat," tutur Tena.

Ke depannya, dia berharap pemerintah daerah tetap memperhatikan petani melalui berbagai program. 

Di kesempatan yang sama, Ary Egahni Ben Bahat SH MH selaku Ketua TP PKK Kapuas dan juga anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan masyarakat Tamban Catur di Desa Sidorejo ini.

"Saya sangat sayang dengan masyarakat Kecamatan Tamban Catur, sudah seperti saudara," ujar Ary Egahni.

Sebagai wakil rakyat Kalimantan Tengah, Ary berjanji akan selalu memperhatikan masyarakat dengan memberikan bantuan berupa pupuk sebanyak 5 ton dari dana pribadi untuk masyarakat petani di Kecamatan Tamban Catur.

“Dengan adanya pupuk tersebut, semoga dapat membantu meringankan petani di Tamban Catur ini," katanya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT dalam sambutannya merasa bangga dengan adanya acara makan dan doa bersama yang merupakan bagian tradisi masyarakat petani di Desa Sidorejo usai panen. 

“Pemerintah daerah akan terus mendukung petani, semoga tahun depan panen akan menjadi lebih baik lagi, dan  kerukunan tetap terjaga," kata Bupati Ben Brahim.

Di akhir sambutan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini juga menyampaikan apresiasi untuk petani di desa Sidorejo karena berhasil dalam pertanian.

“Ini merupakan suatu prestasi. Dengan berhasilnya Sidorejo Kecamatan Tamban Catur dalam pelaksanaan panen raya padi, semoga ini menjadikan motivasi bagi daerah lain," pungkasnya.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال