Pj Bupati Barsel Ajak Forkopimda Kawal Usulan Musrenbang

HADIRI MUSRENBANG: Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana dan jajaran Forkopimda menghadiri kegiatan Musrenbang di Kecamatan Dusut Pendang – Foto Dok Digdo


BORNEOTREND.COM – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diajak untuk ikut mengawal usulan pembangunan yang diajukan warga dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Dalam kegiatan Musrenbang ini, mari bersama-sama kita kawal setiap usulan yang ada, terlebih usulan prioritas, baik itu program Nasional, daerah, maupun desa,” kata Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana ketika menghadiri langsung kegiatan Musrenbang di Kecamatan Dusun Utara Pendang, Selasa (14/2/2023).

Lisda selaku perwakilan dari Pemkab Barsel berjanji akan mengawal usulan pembangunan dari program Nasional yang memang ada masuk dalam program pembangunan di Barsel yang akan ditindaklanjuti.

“Begitu pula para Forkopimda, baik dari Polres, Kodim, Kejari, Pengadilan dan lainnya, mereka juga akan ikut serta mengawal program kegiatan yang ada dengan sebagai mana mestinya,” pinta Lisda.

Terkait kegiatan Musrenbang, Bupati menyoroti beberapa item usulan pembanguan yang telah disampaikan saat Rakornas beberapa waktu lalu. Yang mana akan kembali disampaikan pada Rakerda Kabupaten Barsel nanti.

“Tujuannya untuk kembali dapat dievaluasi kegiatan dan program sebelumnya dan selanjutnya menyampaikan program yang sudah ada dan jadi skal prioritas pada Rakerda Kabupaten Barsel,” jelas Lisda.

Menurutnya, Musrenbang Kecamatan ini untuk menyatukan rekapitulasi semua usulan yang mana memang layak untuk jadi skala prioritas.

“Tentunya akan kembali kita bahas pada forum RKPD, yang mana semua stakeholder yang ada dalam forum rapat RKPD ini ikut membahas usulan mana yang jadi prioritas untuk tahun 2024 nanti,” pungkas Lisda.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال