Lantik Ketua PKK Kecamatan, Vivi Berpesan Agar Memberdayakan Keluarga

SIMBOLIS: Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin saat memimpin pelantikan dan mengambil sumpah 2 Ketua Tim PKK dari 2 Kecamatan di Kota Banjarbaru - Foto Dok mediacenter.banjarbarukota.go.id

BORNEOTREND.COM- Penguatan organisasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Banjarbaru terus dilakukan oleh Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin.

Terbaru isteri Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin ini melakukan pelantikan Ketua Tim PKK dari 2 kecamatan, yaitu kecamatan Banjarbaru Selatan dan Kecamatan Liang Anggang, Senin (13/2/2023) di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru.

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri dari unsur Forkopimda Kota Banjarbaru, serta unsur terkait Pemkot Banjarbaru, serta anggota PKK Kota Banjarbaru.

Vivi dalam sambutannya berpesan agar menyukseskan implementasi 10 program pokok PKK, berdayakan keluarga hingga ke tingkat desa dasawisma. Lalu yang tidak kalah penting jalin koordinasi, komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan seluruh element masyarakat demi menyukseskan program-program yang telah disusun.

“Kader PKK ini balasannya Insyaa Allah akhirat. Kita harus sportif, mendukung suami dan untuk mensejahterakan masyarakat. Artinya dengan berkembangnya sejahtera masyarakat, begitu pun dengan generasi kita seterusnya. Karena kita dan keluarga kita juga bagian dari masyarakat,” katanya.


Selain melantik Ketua Tim PKK, Vivi juga melaksanakan Pengukuhan Pengurus Forum Posyandu Kecamatan Landasan Ulin Masa bakti 2023 – 2026.

Yang mana dia juga menginginkan kepada para pengurus baru ini agar kader Posyandu mampu mengelola posyandu dengan baik, karena kaderlah yang memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat di wilayahnya.

"Kader Posyandu dapat berperan memberikan penyuluhan dan konseling gizi, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan Ibu balita, agar terjadi perubahan perilaku yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat di Kota Banjarbaru," tukasnya.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال