Paman Birin Bagikan Beras ke Warga Terdampak Banjir di Tajau Landung

GEMBIRA: Masyarakat Kabupaten Banjar yang terkena musibah banjir saat menerima bantuan beras dari Paman Birin - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id

BORNEOTREND.COM- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin membagikan beras sebanyak 2,5 ton untuk masyarakat, Senin (13/2/2023) di Desa Tajau Landung Kecamatan Sungai Tabuk dan Desa Antasari Sutun Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Sebanyak 1.000 penerima beras merupakan warga yang telah dampak banjir dan sebagian besar kesulitan melakukan tanam kembali setelah lahan mereka terendam air.

Paman Birin pun secara langsung menyerahkan bantuan beras cadangan pangan kepada warga.

Tidak hanya membagikan beras, Paman Birin juga membagikan makanan kepada semua warga yang ada di Desa Tajau Landung dan Desa Antasari Sutun.

“Semoga warga yang terdampak banjir tabah menghadapi musibah banjir ini. Kita bersama-sama bergotong royong untuk membantu meringankan,” kata Paman Birin yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel Syamsir Rahman.


Paman Birin menyampaikan total beras cadangan ini masih mencapai 300 ton yang akan dibagikan secara bergelombang sesuai kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Ketua RT 1 Desa Tajau Landung Arsyad menyampaikan rasa terima kasih warganya yang telah dibantu oleh Paman Birin ini.

Dikatakannya saat ini warga setempat banyak yang kesulitan untuk pemenuhan bahan pokok seperti beras, karena mereka gagal panen akibat banjir dan saat ini masih kesulitan untuk tanam kembali.

“Bantuan Paman Birin sangat membantu, apalagi banyak warga tidak bisa melakukan usaha lain setelah gagal panen," tukasnya.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال