Terima Kunjungan Pengurus KADIN Kalsel, Sekdaprov Berharap Pengusaha Bisa Bantu Pengendalian Inflasi

AKRAB: Pengurus KADIN Provinsi Kalsel saat beraudiensi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id

BORNEOTREND.COM- Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Kalsel mengunjungi Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Senin (13/2/2023) di Perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru.

Kedatangan Pengurus KADIN Provinsi Kalsel diterima oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar.

Ketua KADIN Provinsi Kalsel Hj Shinta Laksmi Dewi mengatakan, tujuan kunjungan kali ini adalah untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Kalsel sekaligus memperkenalkan kepengurusan KADIN yang baru.

Selain itu, audiensi ini juga dalam rangka meminta dukungan Pemprov Kalsel terkait keberadaan KADIN di banua.

Kemudian di informasikannya juga bahwa pelantikan pengurus KADIN akan dilaksanakan pada bulan Maret atau April 2023.

“Rencana pelantikan pengurus pada bulan Maret atau April, kami juga memohon dukungan agar ada MoU dengan SKPD di Pemprov Kalsel, seperti bidang Perdagangan, Koperasi dan UKM, Perizinan maupun lainya,” sebutnya.


Sementara itu, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar meyakini dengan kepengurusan KADIN yang baru akan semakin meningkatkan perekonomian Kalsel.

Dalam arahanya Sekda meminta kepada KADIN untuk turut membantu pemerintah dalam rangka pengendalian inflasi di banua.

“Terkait temu bisnis dengan Jateng yang dilaksanakan oleh KADIN Provinsi Kalsel, saya berharap bisa dikerjasamakan terkait beras atau bawang merah, tentunya dalam rangka pengedalian inflasi,” katanya.

Dirinya juga menekankan, kepada KADIN Provinsi Kalsel untuk mendorong perekonomian Kalsel dengan hilirisasi industri.

“Jangan jual bahan baku, paling tidak barang setengah jadi. Kita banyak potensi seperti sarang burung walet, daun gulinggang dan yang lainya,” tukasnya.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال