Dibantu KADIN, RSD Idaman Banjarbaru Kini Punya Generator Oksigen

SIMBOLIS: Pemberian hibah generator oksigen oleh KADIN kepada RSD Idaman Banjarbaru - Foto Dok mediacenter.banjarbarukota.go.id


BORNEOTREND.COM- Kolaborasi dengan pengusaha dalam meningkatkan pelayanan publik terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru.

Terbaru menggandeng Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kalsel, Pemko Banjarbaru melalui Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru menerima hibah bantuan Hibah Oxygen Generator.

Hibah ini secara simbolis diterima langsung oleh Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin berserta Direktur RSD Idaman Banjarbaru Danny Indrawardhana bersama seluruh jajaran Rumah Sakit dan Pemko Banjarbaru, Senin (13/2/2023) di RSD Idaman Banjarbaru.

Bantuan hibah Oxygen Generator ini akan membantu suplai tabung oksigen bagi pasien yang dirawat di RSD Idaman Banjarbaru. Selain itu Generator tersebut akan mampu mengolah oksigen untuk puluhan tabung perjamnya. Sehingga stok oksigen di RSD Idaman Banjarbaru akan selalu cukup untuk memenuhi kebutuhan pasien.

Dalam sambutannya, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengucapkan terimaksih atas hibah ini.

Ia terkenang kembali saat puncak penangan Covid-19 di Kota Banjarbaru pada pertengahan tahun 2021 yang lalu. Saat itu dirinya beserta jajaran sampai piket siang hingga malam untuk memantau stok oksigen di salah satu penyalur.

“Saya bersama Forkompinda bergantian menunggu di Samator (perusahaan penyalur oksigen) untuk memastikan distribusi oksigen bagi pasien Covid-19 di Kota Banjarbaru” ujarnya.


Karena itulah baginya dengan bantuan hibah Oxygen Generator di RSD Idaman Banjarbaru ini akan dapat menjadi mitigasi dalam pemenuhan kebutuhan oksigen untuk pasien.

“Saya pesan kepada Dokter Danny Indrawardhana selaku Direktur RSD Idaman Banjarbaru untuk menjaga dan merawat hibah ini, supaya manfaatnya dapat terus dirasakan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Kalsel Shinta Laksmi Dewi ikut menyampaikan harapannya agar Kota Banjarbaru semakin baik dalam pelayanan kesehatan.

Ia yakin hibah ini akan memberikan banyak manfaat terutama efisiensi dalam pengolahan oksigen.

“Manfaat ini juga akan dapat dirasakan unit-unit kesehatan lain selain RSD Idaman Banjarbaru, karena dapat memproduksi dan menyalurkan tabung oksigen sendiri.” tambahnya.

Dirinya pun berjanji kedepannya KADIN dan Pemko Banjarbaru dapat terus bersinergi dan turut berpartisipasi dalam pembangunan kota yang sudah resmi menjadi Ibukota Provinsi Kalsel ini.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال