Ary Egahni Ben Bahat Berikan Bantuan 14 Mesin Pakan Ikan

SERAHKAN BANTUAN: 14 mesin pembuat pakan ikan diserahkan langsung Anggota DPR RI Komisi III Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat SH MH kepada para kelompok tani di Desa Basarang, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Anggota DPR RI Komisi III Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat SH MH di dampingi Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyerahkan langsung 14 unit bantuan mesin pembuat pakan ikan kepada kelompok tani di Desa Basarang, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Jumat (17/02/2023).

Bupati mengharapkan dengan diserahkannya 14 unit mesin pengolah pakan ikan oleh Ary Egahni Ben Bahat dan Bella Brittani Bahat ini, budidaya ikan di Desa Basarang, Kecamatan Basarang bisa meningkat.

“Jika kelompok tani mampu memproduksi ikan sekitar 2 ton hanya dengan 1 unit mesin pakan ikan. Harapan kita dari banyaknya bantuan mesin pengolah pakan ikan ini membuat produksi ikan ke depan dapat  menghasilkan 2 hingga 5 kali lipat, tentunya untuk pasar lokal di Kuala Kapuas nantinya akan kita kembangkan lagi," ujar Ben Brahim.

Pada kesempatan yang sama, Ary Egahni Ben Bahat SH MH bersama putrinya Bella Brittani Bahat merasa bahagia bisa berbagi dengan kelompok tani budidaya ikan, terutama yang berada di Kecamatan Basarang.

Menurutnya, kelompok tani di daerah ini perlu diberi bantuan untuk meningkatkan hasil dari budidaya ikan. 

"Saya dan putri saya, Bella Brittani Bahat tergerak membantu kelompok budidaya ikan di kecamatan basarang. Saya berpesan supaya kelompok budidaya ikan ini terus semangat dan dapat menjaga dan memelihara mesin pengolah pakan ikan yang kami serahkan, dan juga dapat lama dipergunakan. Sehingga mampu memberikan nilai tambah maupun penghasilan yang ujungnya berdampak bagi kesejahteraan masyarakat. Itulah bentuk kepedulian saya Ary Egahni Ben Bahat dan putri saya, Bella Brittani Bahat," demikian kata Istri Bupati Kapuas Ini.

Terakhir, Ary Egahni Bahat berharap, bantuan mesin pakan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa bermanfaat untuk masyarakat di Kecamatan Basarang. 

Acara penyerahan bantuan mesin pembuat pakan ikan tersebut turut dihadiri oleh Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, pimpinan cabang BRI, Forkopimcam, Camat Basarang, Sekcam Basarang, Ketua TP PKK Basarang beserta anggota TP PKK Basarang, kepala desa se-kecamatan Basarang, ketua TP PKK desa, dan undangan lainnya.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال