Zairullah Ingin Anak Yatim Menjadi Generasi Tangguh Masa Depan

RAPAT: Jajaran Pemkab Tanbu dipimpin Bupati Zairullah menggelar rapat persiapan pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LKSA – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Ketua Umum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Presiden Anak Yatim Indonesia, Abah HM Zairullah Azhar ingin menjadikan anak-anak yatim sebagai generasi tangguh masa depan, melalui program kerja unggulan LKSA utamanya bidang pendidikan yang harus dipacu.

Keinginan ini dia sampaikan saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LKSA, Senin (23/1/2023) di Batulicin.

Rapat persiapan sendiri digelar dalam rangka jelang Rapimnas yang akan dilangsungkan di Jakarta tanggal 27-29 Januari 2023 dengan agendanya adalah membahas program kerja maupun rumusan kerja LKSA.

“Saya mengharapkan Rapimnas nantinya berjalan dengan lancar dan sukses, untuk itu pihak terkait agar melakukan tugas dengan sebaik-baiknya demi suksesnya acara tersebut,” kata Ketua Umum LKSA.

Tak ketinggalan pula, Abah Zairullah mengusulkan mengundang narasumber dari Komisi VIII DPR RI sebagai narasumber.

Pada Rapimnas tersebut rencananya akan dilakukan pula launching desain Istana Anak Yatim se-Indonesia untuk Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Rapimnas rencananya akan diisi dengan diskusi dan mendengarkan konsep program kerja strategis setiap bidang, audiensi dengan stakeholder, dan pada pleno akhir sudah menentukan keputusan yang menjadi program-program kerja LKSA serta membuat rekomendasi catatan penting yang menjadi pemikiran LKSA.

Sekda Tanbu Ambo Sakka selaku Pengurus Bidang Kerjasama mengusulkan narasumber lainnya dari Bappenas didatangkan untuk mengikuti forum Rapimnas nanti.

Sekda juga mengusulkan kesejahteraan sosial anak yatim digerakkan bersinergisitas dengan Pemerintah Daerah di setiap provinsi, kabupaten/kota seperti layaknya di Pemkab Tanah Bumbu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal LKSA Suryadi dalam laporannya mengatakan, pihaknya sudah menyebarkan undangan terkait Rapimnas LKSA tersebut kepada para pengurus Forum Wilayah (Forwil) dan diperkirakan sekitar 70 orang akan hadir.

“Ada 21 Forwil yang siap hadir, dan tiga Forwil belum memberikan tanggapan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Rapimnas nanti, beberapa agenda disiapkan seperti menghadirkan narasumber/stakeholder guna memberikan materi diantaranya dari Kementerian Sosial dan tokoh penting lainnya.

Agenda Rapimnas lainnya yaitu akan dilakukan pengukuhan dua Forwil yang telah terbentuk, dan pengukuhan forum wilayah kepengurusan LKSA. 

Dalam rapat kerja Rapimnas juga diminta setiap bidang harus membuat acuan program kerja masing-masing.

Hadir secara virtual dalam kegiatan zoom meeting rapat ini Ketua Umum LKSA, Sekjen Forum Nasional LKSA bersama Wakil Sekjen Forum Nasional LKSA, para Pengurus Bidang LKSA se-Indonesia, Pengurus LKSA, dan panitia pelaksana kegiatan Rapimnas.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال