Warga Padang Antusias Ikuti Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

SOSIALISASI: Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo menggelar sosialisasi ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada warga Desa Padang Kecamatan Bati-Bati – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Untuk menanamkan kembali pentingnya ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di kalangan masyarakat, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan, Imam Suprastowo melaksanakan kegiatan sosialisasi ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada warga Desa Padang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut di Aula Kantor Desa setempat, Jumat (13/1/2023) sore.

Kegiatan sosialisasi ini disambut antusias warga sekitar. Mereka mendatangi Aula Kantor Desa Padang untuk mendengarkan paparan terkait ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dari anggota DPRD Kalsel serta narasumber.

Imam Suprastowo dalam paparannya mengatakan digelarnya sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat dapat lebih mengerti akan pentingnya Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami konsisten menyebarluaskan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan agar masyarakat dapat memahami keberagaman adalah perbedaan yang harus saling dihormati antar sesama" ungkapnya.

Anggota DPRD Kalsel ini menambahkan, dengan adanya sifat saling menghormati dan toleransi, maka persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Padang, Kecamatan Bati-Bati, Abdurrahman menyambut baik digelarnya kegiatan tersebut di desanya.

Dia juga mengucakan terima kasih kepada Anggota DPRD Kalsel yang memilih Desa Padang sebagai tempat sosialisasi.

"Alhamdulillah dengan digelarnya sosialisasi ini masyarakat kami semakin memupuk kebersamaan serta mendapatkan pengetahuan mengenai Wawasan Kebangsaan," ucapnya.

Dia juga berharap masyarakat dapat lebih bersatu dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta dapat menyaring informasi-informasi yang tidak benar atau hoax. 

Narasumber dalam kegiatan tersebut diisi oleh Ketua FKUB Tanah Laut Makmun yang menyajikan materi terkait pentingnya Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Selain dihadiri oleh sejumlah warga Desa Padang, sosialisasi Peraturan Daerah Tentang Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan tersebut juga turut diikuti sejumlah organisasi kemasyarakat dan organisasi kepemudaan yag ada di Kecamatan Bati-Bati.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال