Wakil Rakyat Minta Kepala SKPD Hadiri Kegiatan Musrenbang

MUSRENBANG: Warga Kecamatan Tebing Tinggi menghadiri Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2023 - Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Balangan Syahbudin meminta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabuupaten Balangan sebagai pemangku jabatan untuk bisa hadir dalam setiap kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Kehadiran mereka sangat diperlukan supaya setiap usulan dapat terealisasi,” kata wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini usai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (24/1/2023).

Syahbudin sendiri mengaku sengaja mengikuti kegiatan Musrenbang untuk mengawal setiap usulan yang diajukan seluruh peserta Musrenbang.

“Saya selalu memperhatikan setiap usulan-usulan agar tepat sasaran dan kita juga mengawal agar usulan-usulan bisa terakomodir sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Menurutnya, ada sejumlah program kegiatan prioritas yang masuk dalam daftar usulan-usulan rencana kegiatan pembangunan desa.

Mayoritas masyarakat, katanya, menginginkan pembangunan infrastuktur di daerahnya.

“Ada beberapa usulan yakni perbaikan jalan, jembatan, siring, drainase, bronjong serta perbaikan Puskesde, Pustu dan Puskesmas,” ujarnya.

Selain itu, ada juga masyarakat yang menginginkan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) serta rambu-rambu di setiap persimpangan atau tanjakan jalan yang cukup rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Sebagian masyarakat juga menginginkan pembuatan jalan usaha tani, jalan produksi serta pengadaan pupuk dan obat-obatan,” sebutnya.

Terakhir, usulan yang dikemukakan warga terkait pembangunan sarana olahraga, perbaikan sekolah dan pemasangan tower untuk kelancaran komunikasi di daerah.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال