Ketua Komisi II DPRD Kalsel Ajak Warga Handil Suruk Tanam Pohon

SOSIALISASI: Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Imam Suprastowo menyampaikan pentingnya penghijauan dalam acara sosialisasi di Desa Handil Suruk – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Imam Suprastowo mengajak warga Desa Handil Suruk, Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut untuk menghijaukan desa mereka dengan melakukan penanaman pohon. 

Ajakan ini disampaikan Imam dalam kegiatan Sosialiasi Peraturan Daerah Provinsi Kalsel Nomor 7 Tahun 2018 Tentang Gerakan Revolusi Hijau, Selasa (24/01/2023).

"Meski Desa Handil Suruk merupakan wilayah lahan rawa pertanian, saya mengajak masyarakat agar turut melakukan penanaman pohon sebagai bentuk dukungan revolusi hijau," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai, gerakan revolusi hijau sangat penting untuk memperbaiki lingkungan yang dapat menghasilkan banyak oksigen. 

Imam juga berharap ke depannya penanaman pohon di Desa Handil Suruk dapat berjalan dengan baik sehingga cukup banyak tanaman yang dapat meyerap air ketika musim hujan dan melepas airnya ketika musim kemarau. 

Dia juga mengaku siap jika diminta warga bersama-sama menanam pohon.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Perlindungan Hutan pada Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Tanah Laut Agus Suparno mengatakan meski Desa Handil Suruk merupakan wilayah lahan basah namun penanaman pohon dapat dilakukan di sepanjang tanggul maupun jalan-jalan desa. 

"Mudah-mudahan sosialisasi revolusi hijau ini dapat diaplikasikan warga dengan melakukan penanamn di sepanjang tanggul ataupun jalan desa," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Handil Suruk, Alek menyambut baik digelarnya Sosialisasi Gerakan Revolusi Hijau di desanya.

"Kami sangat menyambut baik digelarnya Sosialisasi Perda Revolusi Hijau, agar masyarakat kami dapat lebih memahami akan pentingnya penghijauan," imbuhnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Imam Suprastowo yang sudah berkenan menggelar kegiatan ini.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال