Bupati Tala Ingin Pemilu 2024 Berjalan Sesuai Perundang-Undangan

TANDA TANGAN: Sekda Tala H Dahnial Kifli menyaksikan kegiatan penandatanganan berita acara pelantikan anggota PPS – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H Dahnial Kifli meminta Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengawal pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Serentak 2024 agar berjalan lancar sesuai dengan amanat perundang-undangan.

“Tugas saudara-saudara tidaklah mudah, dibutuhkan sikap profesional, integritas tinggi, dan kerja sama tim untuk mengawal kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) sehingga sesuai dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” kata H Dahnial saat hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah PPS se-Kabupaten Tala di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Selasa (24/1/2023).

H Dahnial Kifli mengatakan, PPS adalah tim yang artinya harus terus menjalin komunikasi baik sesama anggota maupun dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan mitra lainnya.

“Saya berharap anggota PPS yang dilantik hari ini dapat segera membangun komunikasi dan koordinasi yang baik secara horizontal maupun vertikal sehingga mengurangi terjadinya kesalahan. Kemudian juga pelajari sungguh-sungguh teori, teknis, dan tahapan-tahapan tugas sebagai PPS,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan bahwa KPU merupakan mitra kerja pemerintah daerah dan demi kelancaran Pemilu Serentak 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten Tala, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait akan selalu memberikan dukungan sesuai dengan ranah dan kewenangan.

“Harus sama-sama kita perhatikan hal-hal penting yang mendukung terlaksananya pemilu serentak, baik dari tahapan persiapan, pelaksanaan, dan pasca pelaksanaan nantinya. Tentunya tenaga dan pikiran harus benar-benar kita siapkan,” tutup Sekda.

Penulis: Zainal/Diskominfo Tala

Lebih baru Lebih lama
KPU Provinsi Kalimantan Tengah

نموذج الاتصال