Tanam Ratusan Bibit Pohon, Warga Desa Padang Dukung Gerakan Revolusi Hijau

TANAM BIBIT POHON: Warga Desa Padang bersama Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo menanam bibit pohon – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Areal lahan rencana pembuatan kawasan wisata Danau Matahari, Sabtu (21/01/2023) pagi dipenuhi warga Desa Padang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut.

Keberadaan warga untuk menanam ratusan bibit pohon di sekitar lokasi rencana tempat wisata.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel), Imam Suprastowo yang turut hadir dalam acara mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut sebagai bentuk dukungan masyarakat Desa Padang terhadap Gerakan Revolusi Hijau.

Imam Suprastowo akan terus berupaya mengajak masyarakat agar turut serta dalam mendukung Gerakan Revolusi Hijau.

"Kali ini saya kembali melakukan penanaman pohon bersama-sama warga Desa Padang, sebagai upaya untuk menghijaukan bumi Kalimantan Selatan" tandasnya.

Pria yang dikenal ramah ini berharap, kegiatan penanaman pohon tersebut dapat diikuti oleh desa-desa lainnya di Kalsel. 

Kepala Desa Padang Abdurrahman mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 300 bibit tanaman berbagai jenis yang merupakan sumbangan dari KPH Tanah Laut.

"Alhamdulillah, hari ini kami bersama-sama warga melakukan penanaman pohon sebagai upaya untuk mendukung Gerakan Revolusi Hijau," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Rahman ini menambahkan, selama tiga tahun terakhir Pemerintah Desa Padang bersama warga terus konsisten melakukan penanaman pohon guna menghijaukan desa dengan harapan dapat menyumbang oksigen dunia.

Dalam penanaman pohon kali ini, sebanyak seratus lebih bibit berbagai jenis seperti Spathodea, Mahoni dan Trambesi ditanaman di sekitar lahan rawa yang digadang-gadang sebagai tempat wisata Danau Matahari yang sebelumnya cukup ramai dikunjungi oleh warga setempat.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال