Sertijab Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin Digantikan AKBP Riza Muttaqin

SALAMAN: AKBP Zaenal Arifin bersalaman dengan AKBP Riza Muttaqin dalam acara sertijab Kapolres Balangan – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Pucuk pimpinan di Kepolisian Resor (Polres) Balangan berganti setelah pejabat lama AKBP Zaenal Arifin SIK ditarik ke Mabes Polri untuk menjabat sebagai Kasubbagdok Bagdoklit Roanalis Baintelkam Polri. Sementara penggantinya adalah AKBP Riza Muttaqin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tabalong.

Serah terima jabatan (Sertijab) kedua Perwira Menengah (Pamen) Polri ini digelar di halaman Mapolres Balangan, Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (11/1/2023).

Sebelum meninggalkan Polres Balangan, AKBP Zaenal Arifin SIK berpesan kepada seluruh jajaran untuk selalu mendukung Kapolres yang baru.

“Kurang lebih 16 bulan di Polres Balangan banyak kisah, banyak prestasi yang telah diukir jajaran Polres Balangan,” ucapnya.

Tentunya, lanjut dia, banyak hal yang telah dilalui semenjak memimpin Polres Balangan. Bahkan AKBP Zaenal berharap kebersamaan selalu terbangun di Polres Balangan.

“Saya memohon maaf apabila dalam kebersamaan kita, apabila hal yang tidak berkenan dalam hati,” ucapnya.

Dia juga mendoakan pejabat baru Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin selalu mendapatkan dukungan dari jajaran Polres Balangan, Pemerintah Daerah serta masyarakat.

“Saya serahkan tongkat estafet ini, mudah-mudahan di kepemimpinan AKBP Riza Muttaqin selalu diberikan kemudahan, kelancaran dan berprestasi,” kata Zaenal.

PEDANG PORA: Kedatangan pejabat baru Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin disambut dengan upacara pedang pora – Foto Dok

Sementara itu, Kapolres Balangan yang baru AKBP Riza Muttaqin mengapresiasi sambutan jajaran Polres Balangan.

Dia menilai, program dan kegiatan yang telah dibangun AKBP Zaenal Arifin yang baik akan dilanjutkan dan diperkuat kembali.

“Tentu saya mengharapkan seluruh jajaran untuk kerjasamanya, komunikasi, baik secara internal maupun eksternal,” harapnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال