Program SPAB BPBD Balangan Akan Sasar Lingkungan Sekolah

PERTEMUAN: Jajaran BPBD Balangan melakukan pertemuan untuk mensosialisasikan program SPAB di lingkungan sekolah – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan terus berupaya memperluas serta menyebarkan informasi tentang pentingnya waspada kebencanaan kepada masyarakat. 

Tahun 2023 ini, BPBD Balangan akan melaksanakan program SPAB yaitu Sosialisasi dan Simulasi Pendidikan Aman Bencana dengan menyasar lingkungan pendidikan sekolah. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Rahmadi mengatakan, program ini digelar dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap bencana di lingkungan pendidikan. 

"Program SPAB ini menyasar pada sosialisasi dan simulasi bencana ke lingkungan sekolah atau madrasah yang maşuk daerah rawan bencana di Kabupaten Balangan," ujarnya, Selasa (17/1/2023). 

Dia mengatakan, untuk target sekolah dalam program ini sampai pada bulan Juli sebanyak 27 sekolah yang akan didatangi mulai dari PAUD, TK, SD, MI, MTs dan SMP. 

"Sekolah tersebut kami prioritaskan karena termasuk daerah yang rawan bencana di Kabupaten Balangan," ungkapnya.

Rahmadi mengharapkan dengan adanya program SPAB ini di masyarakat, terutama di kalangan dunia pendidikan baik guru atau muridnya mendapatkan informasi kebencanaan sejak dini, sehingga mampu mengantisipasi serta menerapkannya jika sewaktu-waktu terjadi bencana di sekolah dan wilayahnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال