Persiapan Haul Guru Sekumpul, Warga Kelurahan Selat Hilir Gotong Royong Bersihkan Jalan

GOTONG ROYONG: Warga Kelurahan Selat Hilir berkumpul untuk bergotong-royong membersihkan jalan guna persiapan acara Haul Guru Sekumpul – Foto Dok

BORNEOTREND.COM - Menjelang pelaksanaan haul ke-18 Abah Guru Sekumpul yang akan dilaksanakan pada 26 Januari 2023, warga Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas bergotong royong membersihkan sejumlah ruas jalan yakni jalan Bhayangkara, Panglima Batur, KS Tubun serta Jenderal Sudirman.

Lurah Selat Hilir, Nor Rahmah SE mengatakan aksi gotong-royong telah dilakukan dan akan berlanjut hingga puncak pelaksanaan haul.

"Alhamdulillah persiapan di wilayah Kelurahan Selat Hilir telah siap dan masyarakat pun demikian dengan bergotong royong membersihkan sekitar lokasi jalan yang akan digunakan acara haul, memasang umbul-umbul, lampu serta membangun dapur untuk pria dan wanita," ujar Nor Rahmah, Jumat (20/1/2023).

Dia mengatakan, Ketua RT/RW dan warga telah siap untuk bersinergi dengan personil TNI AL, Babinkamtibmas guna menyukseskan pelaksanaan Haul Akbar Abah Guru Sekumpul Selat hilir.

Antusias warga Selat Hilir cukup tinggi menyongsong pelaksanaan haul tersebut, selain berpartisipasi membersihkan lokasi acara, sejumlah lokasi untuk parkir pun disiapkan.

Tidak hanya itu, akses untuk jalan juga akan dilakukan pembenahan dan penerangan.

Pemerintah Kelurahan Selat Hilir akan turut bersinergi memfasilitasi untuk menyukseskan haul ulama kharismatik Kalsel, Abah Guru Sekumpul.

Penulis: Fridol

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال